Beranda Edukasi TK Percik Sambut Ramadhan dengan Penuh Suka Cita

TK Percik Sambut Ramadhan dengan Penuh Suka Cita

3762
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Bulan suci Ramadhan kali ini harus dijalani penuh dengan tantangan. Selain harus menahan haus dan lapar, juga harus bisa menjaga diri dari penularan virus corona yang saat ini tengah mewabah dengan tetap di rumah saja.

Namun demikian, pendemi ini tidak menyurutkan semangat dalam melaksanakan ibadah puasa bagi TK Perguruan Cikini dengan tetap menyambut bulan suci yang penuh berkah ini secara suka cita.

Pandemi ini telah mengakibatkan segala aktivitas di sekolah dipindah ke rumah masing-masing. Lantas, apa kegiatan TK Percik untuk anak didiknya selama bulan Ramadhan di tengah pandemi ini?

Melalui home learning, TK Perguruan Cikini mengisi program pembelajaran dengan tema-tema yang berkaitan dengan Ramadhan. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan pengertian dan manfaat puasa untuk anak.

Foto: isitimewa

Selain itu, TK Percik juga mengajak anak untuk berlatih menjalankan puasa, memberikan pengenalan shalat wajib/sunah, rutinitas anak untuk mengaji membaca buku Iqro, surat-surat pendek dan doa harian serta turut mengajak anak makan sahur atau buka bersama bersama keluarga tercinta selama di Bulan Ramadhan.

Foto: istimewa

Dengan melakukan kegiatan yang bersifat Pengembangan Nilai Moral dan Agama ini, mampu memberikan nilai yang positif untuk dapat diaplikasikan oleh anak-anak dalam kehidupannya sehari-hari meskipun bulan Ramadhan sudah berakhir nanti.

Foto: istimewa

Untuk anak-anak tetap berlatih puasa, Stay at home dan keep praying to Allah. Mari bersama kita mendoakan semoga Pandemi Covid – 19 cepat berlalu sehingga kita dapat merayakan Hari Kemenangan juga dengan Penuh Suka Cita.

Foto: isitimewa

Ceria Berpuasa Bersama TK Perguruan “Cikini”
Marhaban Ya Ramadhan, Bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya di bulan ini kita mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Foto: isitimewa

LEAVE A REPLY