Beranda Global TJIKINI CHOIR: Pasukan Emak-Emak Percik dengan Reputasi Internasional

TJIKINI CHOIR: Pasukan Emak-Emak Percik dengan Reputasi Internasional

267
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Seperti tidak mau kalah dengan putra-putrinya, Para orangtua Percik siswa turut serta mengisi aktifitas kegiatan bermusik di sekolah ini. Selain dari bergabung dalam Paduan Suara Keluarga Besar Perguruan “Cikini”, beberapa waktu belakangan barisan emak-emak ini juga intens berlatih dengan serius. Pasalnya, pada 15 – 19 Mei lalu mereka mengikuti International Choir Competition yang berlangsung di Vietnam. Mereka begitu antusias menyambut event yang sangat berharga ini. Puluhan kali mengikuti latihan dengan penuh disiplin, di bawah bimbingan Hudiwitanty Hudoro, membuahkan hasil yang tidak sia-sia dengan prestasi Silver Diploma.

Vietnam International Choir Competition sudah berlangsung ke enam kalinya dan diikuti oleh 26 Peserta dari Vietnam, USA, Polandia, Estonia, Philipina, Singapore, Malaysia dan tentunya Indonesia. Pemenang utama adalah Vocalista Angel yang juga dari Indonesia.

Delegasi Tjiki Choir di Vietnam International Competition.

Tampil dalam kategori Equal Choir, Tjikini Choir yang beranggotakan 10 (sepuluh) orang membawakan 3 buah lagu yaitu Cintaku (Erros Djarot)-arransemen Hudiwitanti Hudoro, Imagine (John Lennon)-arransemen Freddy Lengkong dalam format acapella dan Selayang Pandang (traditional Indonesia)-arransemen Ritmanto Saleh. Dengan penuh percaya diri, para anggota melantunkan nada demi nada sesuai tugas masing-masing dan berhasil memukau penonton.

Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah YPC Drs Susiyanto memberikan apresiasi yang mendalam atas prestasi yang telah diperoleh.

“Ini menjadi triger untuk para orangtua siswa lainnya guna menambah atmosfer yang positif dalam beraktifitas di sekolah,” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Divisi Pengembangan Musik Percik, Hari Poerwanto. Ia sangat antusias menyambut kemenangan ini. Pasalnya, ini adalah event internasional pertama kali yang diikuti oleh club yang terdiri dari Ibu-Ibu. Namun sudah bisa menunjukkan prestasi yang membanggakan.

 

LEAVE A REPLY