Beranda Daerah Tingkatkan Produktivitas Lahan Pertanian,Pemda Halteng Tanam Padi Bersama

Tingkatkan Produktivitas Lahan Pertanian,Pemda Halteng Tanam Padi Bersama

73
1
BERBAGI
Foto bersama Bupati, OPD, Kapolres,Dandim, Kajari dan Masyarakat serta Mahasiswa MBKM Halmahera Tengah saat melakukan Tanam bersama padi varietas Inpari 32. (12/23)

Oase,Halteng–Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah menggelar acara tanam padi bersama varietas Inpari 32 dengan tema “Upaya interaksi melalui peningkatan produktivitas lahan pertanian 100 hektar di Kecamatan Halmahera Tengah Desa Lembah Asri, Minggu, 29 Desember 2023.

Kepala Dinas Pertanian Yusmar Ohorellah dalam laporannya mengatakan, “Di akhir tahun, kami Dinas Pertanian bertugas menanam padi seluas 100 hektar, bukan pembayaran tunai 100 juta.

“Kalau tunai 100 juta mungkin dalam 2 hari, tapi tanam padi 100 hektar memang luar biasa kalau kita dilumuri lumpur, kita dilumuri panas, tapi itu demi petani agar untuk menambah atau mengurangi kemiskinan di Kabupaten Halmahera Tengah,”Ungkap Kepala Dinas

Baca :

Jadi kita tidak akan mundur, kalaupun harus mengurus 500 hektar, yang penting kebutuhan petani harus ditingkatkan.

“Di sisi lain, tema yang diangkat hari ini adalah intensifikasi. Segala upaya kita lakukan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Halmahera Tengah sesuai dengan 5 program prioritas Bupati Halmahera Tengah yang syukurnya dapat melanjutkan periode tahun kedua di Kabupaten Halmahera Tengah.

“Saya mohon kepada Bupati untuk mengarahkan kami, Dinas Pertanian, untuk tetap konsisten demi kemajuan Kabupaten Halmahera Tengah,” kata Yusmar.

Selain itu, Pj Bupati Halmahera Tengah, Ikram Malan Sangadji, dalam sambutannya mengatakan, “Mengapa saya berani menantang Kadis Pertanian bulan Desember karena pada saat itu kita sedang panen, mungkin bulan November, dan panennya langsung. dibeli oleh Pemda,”Ungkap Pj Bupati.

“Jadi panen bulan November sekitar 8 ton atau lebih, kemudian Pemda beli 3 ton, itu hasil panen di Desa Wairoro Indah, nah, nanti hasil panennya dibeli melalui dana DCT untuk menjaga kestabilan harga beras.

” Saya mengapresiasi Pak Yusmar (Kepala Dinas) Pertanian dan arahan saya jangan pernah lepas, saya masih sering datang ke sini,”Pungkas Pj Bupati.

Reporter: Ibho

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY