Beranda Daerah Survei Poltracking: Agus Arifin Nu’mang Paling Disukai Publik

Survei Poltracking: Agus Arifin Nu’mang Paling Disukai Publik

386
0
BERBAGI

Oasenews.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang memiliki kinerja yang relatif baik di mata masyarakat. Hal ini terungkap dari hasil survey yang dilakukan Poltracking Indonesia di Jakarta, Selasa (13/6/17).

Berdasarkan temuan survei ini, Agus menjadi figur yang paling disukai oleh masyarakat Sulsel. Survey ini menunjukkan Agus adalah figur yang dianggap bersih, harmonis, baik kolaborasinya dengan pasangannya, berprestasi dan diterima semua kalangan.

Poltracking
Hasil Survei Poltracking

Sementara itu, tingkat kepuasaan kinerja Wakil Gubernur Sulsel ini juga tinggi berada di angka 62,5 persen.
Adapun rinciannya adalah, sebanyak 3,35 persen mengakui sangat tidak puas, 13,14 persen kurang puas, 48,2 persen cukup puas dan 14,3 persen sangat puas dan 21,01 persen tidak tahu dan tidak jawab. Sementara pasangannya yang saat ini, Syahrul Yasin Limpo diangka 69.46%.

Ada tiga sekktor yang membuat publik puas atas kinerja Agus, terkait tingkat kepuasan masyarakat terhadap pendidikan yang terjangkau yakni 64%, kesehatan yang terjangkau 61%, dan pembangunan infrastruktur jalan 57% merupakan masalah yang dinilai cukup berhasil.

Dalam survei yang dilakukan oleh Poltracking Indonesia, bermaksud dan bertujuan untuk melihat persepsi dan perilaku masyarakat menjelang Pilkada Sulawesi selatan 2018 mendatang.

Survei ini mengambil tema “Menakar Kandidat Pilkada Sulawesi Selatan 2018”. Survey ini menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan jumlah responding 800 orang. Margin of error sebesar -/+ 3,5% pada tingkat kepercayaan 95%. (as)