Beranda Headline Keluar Dari Ketentuan PKPU Oknum ASN Cegah Kota Suara Digeser

Keluar Dari Ketentuan PKPU Oknum ASN Cegah Kota Suara Digeser

267
0
BERBAGI

Foto: masa yang menghadang mobil dam truk yang akan dibawa ke sekertaris PPK Kecamatan Patani Utara.

Oase, Halmahera Tengah-WEDA, Salah Satu Oknum Aparatur Negara (ASN) di Kabupaten Halmahera Tengah atas nama Abubakar Ibrahim diduga menghalangi penyelenggara menggeser kota surat suara dari TPS ke Sekretariat PPK Kecamatan Patani Utara,Jumat (16/02/24)

Ini berawal ketika Kotak suara untuk TPS 4 dan 5 yang mau digeser ke sekretariat PPK, Abubakar Ibrahim datang bersama massa langsung mengamuk dan menurunkan kembali kotak suara di atas mobil dam truk.

Pergeseran kotak suara dari TPS ini karena sudah melewati waktu perpanjangan selama 12 jam yang sebagaimana diatur dalam  PKPU nomor 66 tahun 2024 tentang pedoman teknis pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara dalam pemilu. 

Namun Abubakar Ibrahim dihadapan Panwascam Patani Utara dan Komisioner KPU dirinya dengan tegas melarang kotak suara digeser ke Sekretaris PPK Patani Utara.

Abubakar mengatakan, jangan menggeser kotak suara di Sekretariat PPK, melakukan penghitungan dan rekapitulasi disini saja walaupun batas penghitungan sudah selesai.

“Tara usah kasih geser kotak di Gemia Sekretariat PPK, geser saja di kantor camat karena disini Ibu Kota Kecamatan,” kata Abubakar dengan nada tinggi”.

Editor : Haerun

Reporter : Ibo

LEAVE A REPLY