Beranda Edukasi SMP Percik Gelar USBN

SMP Percik Gelar USBN

4138
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMP Perguruan Cikini (Percik) sudah berlangsung sejak Senin (8/4/2019). USBN ini akan berakhir pada Jumat (12/4/2019).

Menurut Kepala SMP Percik, Susiyanto, anak didiknya sudah sangat siap menghadapi ujian akhir ini karena sudah melalui banyak latihan berbagai macam soal.

“Anak-anak sudah siap melaksanakan ragam ujian termasuk USBN karena sekolah sudah menyiapkan latihan-latihan dan bedah kisi-kisi terbuka sehingga anak-anak sudah terlatih merespons bentuk soal yang beragam termasuk soal hots (higher order thinking skills),” kata Susiyanto dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (9/4/2019).

Susiyanto pun meyakini siswanya dapat menyelesaikan soal-soal ujian ini dengan baik dan banar.

“Jadi kami yakin anak anak kami mampu menyelesaikan setiap soal dengan baik yang pada akhirnya akan mendapat predikat nilai yang baik,” ujarnya.

Diketahui, tujuan USBN ini untuk mengukur pencapaian prestasi belajar dan atau penyelesaian dari sekolah. Naskah soal yang disiapkan adalah soal penghubung (Anchor Item) sebesar 25% dari Kemendikbud dan 75% dari pihak sekolah sendiri.

LEAVE A REPLY