Beranda Edukasi SMM Percik Masuk Final Lomba Musikalisasi Puisi DKI Jakarta

SMM Percik Masuk Final Lomba Musikalisasi Puisi DKI Jakarta

104
0
BERBAGI

OASENEWS.com – SMK Musik Perguruan Cikini (Percik) kembali lolos menjadi 10 besar kontestan lomba musikalisasi puisi tingkat wilayah DKI Jakarta pada 31 Juli 2019.

Sejauh ini, SMM Percik sudah 2 kali berhasil menjadi juara dalam lomba musikalisasi puisi tingkat Ibu Kota ini. Tahun ini pun, SMM menargetkan kembali menjadi juara dan bisa merebut piala juara pertama di tingkat nasional.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 lalu, SMM Percik hanya mampu meraih juara 3 pada tingkat nasional. Sebab itu, tahun ini peringkat pertama musikalisasi puisi ini diharapkan bisa diraihnya.

Setiap tahun tantangan akan semakin besar, karna mengikuti pergerakan zaman yang menuntut peserta untuk semakin terampil dan kreatif dalam menggarap konsep musikalisasi.

Tahun ini SMM memusikalisasikan puisi dari Saini K.M berjudul Nyanyian Tanah Air, lalu Melodi Kehidupan karya Adri Darmaji Woko.

“Konsep musik yang di garap tentu memiliki keunikan dari segi nada, harmoni, dan unsur kejutan yang akan membuat penonton dan juri menyukai penampilan kita,” ujar Kia selaku music director.

Dengan mempersiapkan sebaik-baiknya SMM akan tampil di final tingkat wilayah pada tanggal 21 Agustus 2019.

LEAVE A REPLY