Beranda Edukasi SMK Perguruan Cikini Raih Juara I Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Jakut

SMK Perguruan Cikini Raih Juara I Pemuda Pelopor Bidang Inovasi Jakut

3769
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Pada Seleksi Pemuda Pelopor yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, tim SMK 1 Perguruan “Cikini” Jakarta berhasil meraih juara 1 pada bidang lomba Inovasi Teknologi tngkat kotamadya Jakarta Utara.

Tim SMK percik yang beranggotakan Asghori, Rogate Manahan Tua Simangunsong, dan Lukas Yulius Hinadaka menciptakan sebuah Inovasi Teknologi yang diberi nama “Smart Solar Tracker Skala Rumah Tangga” yaitu sebuah teknologi sederhana yang memanfaatkan gerak azimut matahari dari pagi hingga sore hari, sehingga solar sel akan berposisi tegak lurus 90 derajat terhadap sinar UV matahari, dan akhirnya energi listrik keluarannya dapat meningkat hingga 25%.

Delegasi SMK Percik raih juara I

Inovasi Teknologi ini berhasil mendapatkan nilai tertinggi mengungguli peserta-peserta lainnya se kotamadya Jakarta Utara.

Sehingga tim SMK percik berhak untuk menjadi perwakilan Jakarta Utara seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi DKI Jakarta, hingga berita ini diturunkan SMK percik telah berhasil lolos tiga besar seleksi tingkat Provinsi DKI Jakarta, dan daftar juara akan diumumkan pada hari Kamis, 9 Mei 2019 di Gedung Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi DKI Jakarta.

Delegasi SMK Percik juara I.

Tujuan diadakan lomba Pemuda Pelopor ini adalah untuk menjaring para pemuda kreatif dan inovatif yang dapat mengaplikasikannya inovasinya kepada masyarakat sehingga kebermanfaatan kepada masyarakat menjadi sebuah penilaian penting dalam seleksi yang rutin diadakan setiap tahun ini.

LEAVE A REPLY