Beranda Edukasi SMK Musik Percik Terima Kunjungan Komunitas Clarinet Amadeus

SMK Musik Percik Terima Kunjungan Komunitas Clarinet Amadeus

35
0
BERBAGI

Oase News.Com – Komunitas ini merupakan yang pertama di Indonesia, sebuah komunitas yang merekrut pemain clarinet di indonesia untuk berlatih dan bermain bersama, Komunitas ini mengusung permainan ansamble, sebuah format permainnan musik yang mengutamakan kerja sama didalamnya.

Biasanya ansamble tiup dimainkan dengan instrumen berbeda, hal ini di tujukan untuk mengisi range suara yang beragam, range suara tinggi, range suara rendah dan range suara tengah.

Instrumen yang kerab di gunakan Trumpet, Frence Horn, Trombone, Dan Tuba ini merupakan ansamble tiup brass, sedangkan untuk ansambel tiup wood wind kerap digunakan Flute, Clarinet, Basson dan saxophone.
Yang unik dari komunitas Clarinet ini, semua instrumen ansamble adalah clarinet, sehingga memberikan keunikan tersendiriini ujar idam selaku anggota ansamble clarinet Amadeus.

Untuk SMM sendiri ini memberikan motivasi, pengetahuan dan pengalaman baru, sebuah motivasi untuk bermain musik lebih serius dan mencapai level yang tinggi, pengetahuan mengenai bentuk bermain musik secara ansamble, dan sebuah pengalaman nyata bagaimana seorang musisi menghabiskan waktunya berlatih demi kesempurnaan bermain musik, Ujar fandi selaku guru produktif.

LEAVE A REPLY