Beranda Edukasi SMK Musik Percik Menang Dan Mewakili Lagi Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

SMK Musik Percik Menang Dan Mewakili Lagi Lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Nasional

75
0
BERBAGI

OASENEWS.com – SMK Musik Perguruan Cikini kembali menjadi Juara 1 dalam lomba musikalisasi puisi tingkat Provinsi yang diadakan pada Senin (14/9/2020).

Jakarta kembali di wakili oleh SMK Musik Perguruan Cikini. Namun perlombaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya terkait Covid-19, semua konsep perlombaan berubah digital, hal tersebut mempengaruhi peserta lomba, karena suasana ketegangan saat tampil di depan penonton terhindari. Namun hal tersebut tidak mengurangi kreatifitas dalam menciptakan karya seni.

Tahun ini Siswa SMM yang terpilih untuk mengikuti lomba sebanyak enam orang perwakilan yaitu, Amadea (Vocal), Maureen (flute) dan backing vocal, Eunike (violin), Kevin (piano), serta (bass), dan Raka (perkusi).

Tahun ini ke enam siswa terpilih ini membawakan dua puisi, satu puisi wajib dengan judul “Pertanyaan” karya Sinta Haryadi, dan puisi pilihan dengan judul “Interlude Perjalanan” karya Wayan Jengki Sunarta.

Hizkia yang di tahun sebelumnya menjadi peserta, kini ikut menjadi salah satu bagian penting dalam tim Musikalisasi Puisi SMM di tahun ini sebagai mentor. Kata Fandi selaku pembina tim musikalisasi puisi.

Peranan guru dalam mendampingi peserta lomba tidak bisa di pungkiri, karena selalu menjadi penyemangat tersendiri bagi tim Muspus SMM, dengan mempersiapan konten untuk perlombaan seperti merekam video dan audio untuk memenuhi syarat perlombaan.

LEAVE A REPLY