Beranda Edukasi SMK Musik Percik Gelar Ujian Kompetensi Keahlian

SMK Musik Percik Gelar Ujian Kompetensi Keahlian

2142
0
BERBAGI
SMK Musik Percik Gelar Ujian Kompetensi Keahlian
SMK Musik Percik Gelar Ujian Kompetensi Keahlian

OASENEWS.com – SMK Musik Perguruan Cikini atau biasa disebut SMM Percik sukses melaksanakan Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) di Balai Recital Kertanegara, The Resonanz Music Studio yang beralamat di Kertanegara, No. 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (20/2/2018).

UKK adalah bagian dari intervensi Pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pelaksanaan UKK bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK.

Ujian kali ini bertema “Genesis” yang bermakna permulaan/titik mula dari sesuatu. SMM Percik yang memiliki kompetensi keahlian Seni Musik Klasik mengujikan macam-macam instrumen seperti Piano, saxophone, trumpet, clarinet, gitar, perkusi, biola, biola alto, flute, vocal, dan cello.

Persiapan pemantapan atau pra-UKK telah dilaksanakan selama satu bulan sebelumnya. Pra-UKK I dilaksanakan pada tanggal 30 Januari dan pra-UKK II dilaksanakan pada Selasa, 6 Februari 2018.

LEAVE A REPLY