Beranda Edukasi SMK 3 Perguruan Cikini Siap Mencetak Siswa yang Mampu Bersaing pada Era...

SMK 3 Perguruan Cikini Siap Mencetak Siswa yang Mampu Bersaing pada Era Industri 4.0

3811
0
BERBAGI

OASENEWS.com – SMK 3 Perguruan Cikini adalah sekolah menengah kejuruan di bawah naungan Yayasan Perguruan Cikini yang terletak di Jalan Srengseng Sawah No.79 Jagakarsa, Jakarta Selatan. SMK 3 Perguruan Cikini telah berdiri sejak tahun 2012 dan telah melahirkan banyak prestasi,. Pada tahun pelajaran 2019/2020 ini saja SMK 3 Perguruan Cikini telah menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan. Pada Lomba Kompetensi Siswa di tingkat Sudin Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Selatan, SMK 3 Perguruan Cikini meraih juara harapan I dan harapan III di bidang IT Network System Administration dan juara I dan II di bidang Automobile Technology.

Selain itu, SMK 3 Perguruan Cikini juga berhasil menjadi Juara I dalam kompetisi Coding Aplikasi Mobile yang diselengagarakan oleh @america. Tidak hanya prestasi akademik saja yang membanggakan, tetapi juga di bidang nonakademik SMK 3 Perguruan Cikini telah berhasil menorehkan  prestasi dalam lomba PMR dengan meraih juara II dalam lomba promosi kesehatan dan juara harapan III dalam lomba instagram terfavorit. Raihan prestasi ini membuktikan bahwa di SMK 3 Perguruan Cikini, bakat dan kemampuan siswa terus digali dan dikembangkan sejalan dengan perkembangan pendidikan, teknologi, dan kebutuhan industri saat ini.

SMK 3 Perguruan Cikini merupakan sekolah yang memberikan konsep pembelajaran yang kreatif, aktif, inovatif, produktif dan menyenangkan sesuai dengan kompetensi keahlian yang diminati setiap siswa. Keunggulan program pembelajaran, kualitas guru, dan pengadaan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar menjadi faktor utama dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah ini.

SMK 3 Perguruan Cikini hingga saat ini memiliki 5 jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Farmasi Klinis dan Komunitas, serta Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran. Kurikulum yang digunakan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan dan beroriantasi global sehingga ke depannya diharapkan para lulusan SMK 3 Perguruan Cikini dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan siap menghadapi dunia kerja dalam menyongsong era industri 4.0.

LEAVE A REPLY