Beranda Edukasi SMK 1 Perguruan “Cikini” : Pembenahan Berkesinambungan, Menuju Pelayanan Prima

SMK 1 Perguruan “Cikini” : Pembenahan Berkesinambungan, Menuju Pelayanan Prima

60
0
BERBAGI
GERBANG DALAM
GERBANG DALAM

OASENEWS.com – Dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi siswa, SMK 1 terus melakukan berbagai pembenahan, baik dalam pengadaan fasilitas, kurikulum, juga pembinaan SDM. Sekolah yang berlokasi di Jalan Alur Laut Plumpang Tanjung Priok ini secara bertahap membangun fasilitas dengan target memiliki sarana prasarana yang setara dengan sekolah internasional. Memiliki lahan seluas 2,5 Hektare menjadikan sangat leluasa mengatur tata ruang dengan menjaga keseimbangan antara kebutuhan pembelajaran dengan segala fasilitas pendukung, kesehatan lingkungan, kebutuhan oksigen yang mencukupi bagi warga sekolah, fasilitas lapangan olah raga, juga asrama guru. Bagi siswa bermasalah, sekolah ini menyedeiakan asrama khusus di bawah pengawaalan serta pembinaan yang intens dari guru BK dan guru Agama.

Laboratorium Fiber Optik kerjasama dengan PT Telekom Indonesia
Laboratorium Fiber Optik kerjasama dengan PT Telekom Indonesia

Pengembangan kurikulum sekolah ini juga memiliki target yang terukur, yaitu kedekatan yang maksimal antara program pembelajaran dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri, sehingga terjadi link and match sebagaimana dikehendaki oleh dunia industri. Tentu saja hal ini membuat para lulusan memiliki daya saing yang tinggi. Hal ini diperkuat dengan dipilihnya sekolah ini sebagai peserta Program Revitalisasi SMK oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sebuah program yang mendukung sekolah dengan pemenuhan fasilitas serta pembinaan SDM agar para lulusan bisa memenuhi standar kualifikasi sebagaimana dikehendaki oleh dunia usaha dan dunia industri. Tidak heran jika setiap tahun sekolah ini memberangkatkan para lulusan ke Jepang untuk bekerja pada sebuah perusahaan terkemuka. Sekolah ini juga menjalin kerjasama dengan PT Telekom Indonesia dalam pengadaan Laboratorium Fiber Optic, disertai Kurikulum Telekom, juga pembinaan guru-guru terkait pelaksanaan kurikulum telekom dimaksud. Sekolah ini juga memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) untuk semua program studi yang ada. Berbagai fasilitas serta program tersebut kami maksudkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tugas kami adalah menyiapkan lulusan-lulusan yang handal dan memiliki kemampuan sesuai dunia kerja, pun bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan, demikian Rifat, M.Pd – Kepala SMK 1 Perguruan “Cikini” Plumpang.

Asrama bagi  anak-anak bermasalah
Asrama bagi anak-anak bermasalah

Saat ini tidak kurang dari 1.200 (Seribu Dua Ratus) siswa bergabung di sekolah ini sesuai kompetensi keahlian masing-masing yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Kendaraan Ringan (TKR/ dahulu Otomortif), Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Multimedia (MM), Teknik Audio Video (TAV), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Permesinan (TP), Teknik Elektronika Industri (TEI).

Hall Bulutangkis
Hall Bulutangkis

LEAVE A REPLY