Beranda Edukasi SMA Percik: Strategi Memaintaince Animo

SMA Percik: Strategi Memaintaince Animo

3887
0
BERBAGI
SMA PERGURUAN "CIKINI"

OASENEWS.com – Aktifitas dunia pendidikan harus all out beradaptasi dengan kehadiran wabah Pandemi Covid 19. Mulai kegiatan pembelajaran, sirkulasi keuangan, kegiatan ekstra kurikuler sampai dengan study tour tidak dapat berjalan maksimal. Eksesnya kualitas hasil belajar tidak seperti yang diharapkan. Masalah lain yang juga mengalami kendala serius adalah yang terkait dengan promosi dan sosialisasi.

Hal ini tidak menyurutkan SMA Perguruan “Cikini” (Percik) untuk melakukan strategi dalam menjaring siswa. Dengan memanfaatkan jejaring yang ada, memasuki tahun ajaran 2020/ 2021 sebanyak 112 (Seratus Dua Belas) siswa lulusan SMP melanjutkan pendidikan di sekolah ini. Jumlah ini mengalami kenaikan yang signifikan dibanding tahun sebelumnya dengan 38 (Tiga Puluh Delapan) siswa baru. Hal ini tidak terlepas dari peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan sekolah tersebut.

Sesi Pengambilan Photo Untuk Kartu Pejajar

Tahun ini kami mulai melakukan berbagai pendekatan dengan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi para siswa. Salah satunya adalah upaya agar para lulusan sedapat mungkin masuk ke peguruan tinggi negeri. Selain dari pengetatan disiplin belajar, kami juga sedang menjajagi kerjasama dengan bimbingan test untuk menambah materi pelajaran agar para siswa benar-benar siap dalam menjalani test masuk perguruan tinggi negeri.

Meski terkendala karena kami harus menjalani proses akademik dengan Pembelajaran Jarak Jauh, kiranya hal ini tetap bisa disiasati dengan mengkalkulasi materi pembelajaran yang ditindaklanjuti dengan penambahan jadwal belajar bersama bimbingan test dimaksud.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)

Kami menyadari bahwa salah satu barometer keberhasilan pendidikan pada jenjang SMA adalah seberapa banyak lulusannya diterima di perguruan tinggi negeri. Karenanya tahun ini kami benar-benar focus untuk mengejar target kesana, demikian Sarmawijaya, S.Pd, Kepala SMA Perguruan “Cikini”.

LEAVE A REPLY