Beranda Edukasi SMA PERCIK: 60 Tahun Berdedikasi untuk Negeri

SMA PERCIK: 60 Tahun Berdedikasi untuk Negeri

5542
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Usia SMA Perguruan ‘Cikini’ (PERCIK) genap 60 tahun pada 1 September 2019. Sebagai sekolah berwawasan Nusantara yang konsisten mendedikasikan diri mendidik generasi, SMA PERCIK berkomitmen meneruskan nilai-nilai kebangsaan.

Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-60, segenap keluarga besar SMA PERCIK bersama Wakil Kepala DIKDASMEN, Hari Poerwanto, M.SE, M.Sn, didampingi Camat Pancoran, M. Rizki Adhari, S.H, M.Si melaksanakan upacara di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Sekaligus berziarah ke Makam para pahlawan, termasuk makam Jendral Abdul Haris Nasution yang merupakan sosok berjasa di Yayasan Pendidikan PERCIK.

Upacara Peringatan HUT ke-60 SMA Perguruan Cikini di Taman Makam Pahkawan Kalibata, Jakarta Selatan pada Selasa (2/9/2019).

Dalam peringatan ulang tahun kali ini, SMA Percik mengusung tema, “Percik With Eunoia” yang memiliki makna Percik dengan Keindahannya. Seluruh elemen SMA PERCIK bersuka cita di momen spesial ini.

Ziarah ke makam Jendral Abdul Haris Nasution.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Aditya Rahmayanti, menjelaskan, dengan semangat tersebut diharapkan Peserta Didik dapat berkreasi dengan seni serta menjunjung sportifitas melalui olahraga.

“Tema ini sendiri diambil dengan tujuan ingin menggambarkan kepada lingkungan sekitar sekolah, bahwasanya SMA PERCIK memiliki nilai-nilai keindahan dan kebersamaan yang dilakukan baik antar guru, siswa, juga orangtua. Terdapat beberapa perlombaan yang dilaksanakan seperti Menghias dan Menghidang Makanan, Estafet, Bakiak, Tarik Tambang, Futsal, Rebut Bangku untuk melatih daya juang bersama. Dan yang tidak kalah seru adalah lomba Ranking 1, untuk menghidupkan daya kompetisi akademik antar siswa,” ujarnya.

Lomba dalam rangka memperingati HUT ke-60 SMA Perguruan Cikini.

Ia pun berharap SMA PERCIK tetap eksis dan amanah untuk mendidik generasi bangsa yang berkualitas. “Semoga SMA PERCIK dapat menjaga amanah para pahlawan untuk mendidik generasi unggul Indonesia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY