Beranda Edukasi SMA 2 Percik: Amanat Masyarakat di Atas Segalanya

SMA 2 Percik: Amanat Masyarakat di Atas Segalanya

166
0
BERBAGI
kampus SMA 2 dan SMK 3 Percik. berdiri di atas lahan yang luas dengan sarana parkir yang memadai.

OASENEWS.com – Sebagai sekolah yang baru saja berdiri, SMA 2 Perguruan “Cikini” harus dapat duduk sejajar serta bersaing dengan sekolah sekolah di sekitarnya. Kehadiran sekolah ini sejatinya mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Jakarta Selatan dan Depok. Ini terlihat dari animo pendaftar yang mencapai 4 kelas parallel dalam tahun pertama. Namun mengantisipasi cara belajar era New Nomal yang mengharuskan kelas hanya boleh terisi 50 persen dari seluruh kapasitas, maka sekolah ini hanya menerima 2 (dua) kelas yaitu 1 kelas IPA dan 1 kelas IPS dengan total jumlah siswa 79 (tujuh puluh Sembilan) siswa. Persiapan New Normal memang memerlukan ketersediaan ruang belajar yang mencukupi. Untuk itu saat ini sekolah yang berlokasi di Jalan Srengseng Sawah ini (satu lokasi dengan SMK 3 Percik) yang sudah berdiri terlebih dahulu, kini terus mempersiapkan lokal-lokal untuk tahun ajaran selanjutnya dapat menerima siswa baru dengan jumlah yang ditargetkan.

Zoom meet pelajaran Bahasa Jepang

Hal yang tidak kalah penting adalah bagaimana sekolah ini memberikan pembinaan kepada para siswa dengan target prestasi yang baik disertai kepribadian yang handal serta disiplin yang tinggi. Untuk itu segenap civitas akademica sekolah ini langsung tancap gas dengan program-program yang strategis untuk menciptakan sekolah terpercaya dengan prestasi yang unggul. Program kerja kurikulum bukan saja dikonsentrasikan pada imlementasi kurikulum tetapi juga menyertakan nilai-nilai plus yang menjadi ciri khusus, seperti halnya wawasan kebangsaan serta rasa cinta tanah air yang selama ini menjadi salah satu misi pokok Sekolah Percik. Salah satu kegiatannya adalah Pelatihan Bela Negara bagi para siswa dan juga guru. Dalam waktu dekat kami akan mengirim guru untuk mengikuti Pelatihan Training of Facilitator yang diselenggarakan oleh Direktorat Dikdasmen YPC bekerja sama dengan Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan dan Kemanan yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan dan Latihan Bela Negara – Badan Pendidikan dan Latihan Kemhan. Ini adalah muatan khusus agar sejak awal para siswa memahami pentingnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berbagai pendekatan yang sesuai, demikian Dewi Mariyana, S.Pd, Kepala SMA 2 Percik.

Rapat Tenaga Pendidik.. Lahirkan berbagai gagasan cemerlang.. Siap bersaing menciptakan sekolah yang unggul berprestasi

Sosialisasi peraturan siswa sejak awal membentuk sikap para siswa agar bersikap disiplin. Hanya dengan disiplin yang tinggi siswa dapat mengikuti pelajaran dengan hasil yang maksimal. Pun para tenaga pendidik yang ada, akan melayani siswa dengan tanggung jawab yang tinggi dengan menyertakan kode etik guru sebagai tenaga pendidik yang merupakan core dari institusi pendidikan.

Kami akan membuktikan kepada masyarakat bagaimana hasil pendidikan ini, karena dengan bukti yang konkrit sekolah ini akan tumbuh berkembang pesat, seperti saudara kami, SMK 3 yang kini memiliki jumlah siswa tidak kurang dari 1.100 an. Dalam tahap-tahap awal ini, acuan akrifitas pembelajaran difokuskan dengan mengacu kepada 8 (delapan) standar pendidikan, tentu dengan muatan-muatan khsusus untuk mempersiapkan para siswa memilki nilai plus. Target besar yang akan dicapai adalah mengikuti akreditasi dengan perolehan nilai A plus, demikian ungkap Dewi.

LEAVE A REPLY