Beranda Edukasi Siswa SMA Perguruan Cikini Kunjungi Panti Jompo di Ciracas

Siswa SMA Perguruan Cikini Kunjungi Panti Jompo di Ciracas

124
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Siswa SMA Perguruan ‘Cikini’ dari kelas XI IPS 2 melakukan kunjungan ke Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulya, Ciracas, Jakarta Timur pada 4 April 2019. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pemenuhan tugas akhir mata pelajaran Ekonomi, yaitu observasi lapangan pada Program Dinas Sosial serta wawancara ketenagakerjaan kepada Warga Binaan Sosial (WBS) pasca usia kerja. Mereka memanfaatkan moment belajar di rumah saat kelas XII sedang melaksanakan Ujian Nasional.

Kehadiran mereka disambut baik oleh staf panti, Ibu Muslihah. Ibu Muslihah menjelaskan seputar data Panti yang memang dibutuhkan oleh observan. Selain itu, Ibu Muslihah memberikan pengarahan sebelum observan melakukan wawancara kepada kakek dan nenek di lokasi.

Siswa kelas XI SMA Percik diterima pengurus Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulya.

“Projek akhir semester ini memang dirancang untuk mengasah kemampuan berfikir dan mengasuh sikap sosial kepedulian. Sebagai guru pengampu, saya cukup apresiasi besar bahwa mereka secara mandiri dapat menyusun perizinan resmi, menghimpun bantuan, dan bersosialisasi dengan para kakek dan nenek yang menjadi WBS di Panti jompo untuk mendapatkan data lapangan yang valid,” ungkap Ibu Dian selaku Guru Ekonomi.

Lashakti dan Naufal, selaku bagian dari siswa yang menyelesaikan tugas ini, mengaku mendapatkan pengalaman bermanfaat dan berkesan tentang arti kehidupan. “Belajar arti bersyukur dan tidak banyak mengeluh dalam hidup ini”

Di akhir kunjungan, Dhafin selaku Ketua Projek akhir ini memberikan alat kebersihan sebagai hadiah bagi Panti yang diharapkan berguna dan bermanfaat untuk kakek dan nenek.

 

LEAVE A REPLY