Beranda Edukasi Semarak Ramadhan 1442H, Semangat Berbagi di SMA Perguruan ‘Cikini’

Semarak Ramadhan 1442H, Semangat Berbagi di SMA Perguruan ‘Cikini’

3860
0
BERBAGI

OASENEWS.com –┬áRamadhan merupakan bulan mulia dan tentunya istimewa bagi kaum muslimin di manapun mereka berada, tak terkecuali di SMA PERGURUAN CIKINI. Semangat beramal sholih dan meningkatkan kualitas diri menjadi hegemoni yang dilakukan secara kolektif, bersama-sama.

Meskipun Ramadhan di tahun ini masih dalam suasana pandemi, hal tersebut tidak menghalangi siswa-siswi SMA PERCIK untuk meneladani Baginda Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi Wassalam dalam hal berbagi. Maka selama Ramadhan di setiap hari Jum’at (mulai tanggal 16 April s.d. 7 Mei 2021) siswa-siswi SMA PERCIK yang diwakili oleh OSIS dan Rohani Islam SMA PERCIK menyalurkan donasi dalam kegiatan amal.

Kegiatan amal sekaligus Program kerja gabungan OSIS-ROHIS SMA PERCIK berupa “SANUBARI” (Santunan dan Berbagi Rezeki)

Yang merupakan kegiatan santunan kepada anak yatim serta berbagi takjil secara offline ke masjid-masjid sekitar dan sejak pandemi tren membagikan hantaran secara online pun dicoba oleh tim pelaksana.

Sarah Nur Afifah, selaku ketua OSIS SMA PERCIK mengemukakan bahwa,”Kegiatan Sanubari ini sangat bermanfaat dan menyenangkan, karena kita bisa berbagi dengan banyak orang dan melihat mereka tersenyum bahagia.

Terimakasih banyak kepada Kepala SMA Perguruan Cikini, serta wakil kepala sekolah SMA Perguruan Cikini dan tentunya para pembina yang telah membimbing kami sampai ditahap ini.

Dan Terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada para donatur yang ikut serta mendonasikan sebagian rezekinya untuk tabungan di langit”

LEAVE A REPLY