Beranda Edukasi Selamat Datang Mr Atul Kulshrestha, Perkenalkan kami adalah SMP Perguruan “Cikini”

Selamat Datang Mr Atul Kulshrestha, Perkenalkan kami adalah SMP Perguruan “Cikini”

1629
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Jumat, 17 Juni lalu, SMP Perguruan “Cikini” menerima tamu kehormatan, Mr Atul Kulshrestha, pria berkebangsaan India yang adalah Chairman Extramarks International, penyedia Platform pembelajaran Kelas Pintar. Aplikasi yang kini digunakan oleh guru dan siswa SMP Percik dalam aktifitas KBM sehari-hari.

Kehadiran Atul disambut hangat oleh Kepala SMP Percik, Drs. Susiyanto beserta Jajaran Pimpinan SMP Percik. Ucapan Selamat Datang dimeriahkan pula oleh Tari Saman yang dibawakan para siswi.

Kehadiran Atul ke SMP Percik bermaksud melakukan evaluasi terhadap penggunaan platform Pembelajaran Kelas Pintar oleh sekolah-sekolah, dalam hal ini SMP Percik merupakan salah satu sample yang dipilih.

Saat ini SMP Percik, juga unit-unit/ sekolah Percik lainnya sedang menggalakkan sistem digitalisasi dalam aktifitas pembelajaran maupun manajemen sekolah. Hal mana digitalisasi memiliki sejumlah keunggulan, mulai dari tertib administrasi sekolah, bahan pembelajaran yang bisa berkembang tanpa batas, penyimpanan data yang akurat, antisipasi atas kondisi dan situasi siswa sampai dengan keterlibatan para orangtua siswa secara langsung, termasuk dapat melakukan monitoring aktifitas para siswa saat mengikuti pelajaran.

Di sisi lain, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dengan demikian cepat mengharuskan umat manusia melakukan adaptasi dengan cepat pula, jika tak ingin tertinggal. Dampak atas perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi merambah ke dalam segala lini kehidupan manusia, seperti transportasi, kedokteran, transaksi, hiburan, industri, dan lain-lain termasuk juga dalam dunia pendidikan.

Bicara platform pembelajaran dunia pendidikan, terlebih dikaitkan dengan situasi pandemic yang belum sepenuhnya berakhir, bukanlah sekadar habit tatap layar yang harus menjadi kebiasaan para siswa, akan tetapi di sana ada hal-hal substansial yang sangat penting seperti halnya RPP serta bahan pembelajaran para guru, lengkap dengan rencana waktu pembelajaran, nilai para siswa yang diperoleh dengan cepat, situasi pembelajaran yang termonitoring oleh para orangtua siswa sampai dengan urusan-urusan transaksi yang tidak bisa dimanipulasi para siswa. Kesemuanya terdata dengan sangat baik sehingga memudahkan pihak sekolah melakukan berbagai kegiatan, baik yang sifatnya edukatif maupun administratif.   

Maka penggunaan platform pembelajaran adalah keniscayaan untuk kita dapat melakukan pendidikan dengan baik di era kini.

LEAVE A REPLY