Beranda Headline Sekda Halteng. kian bersemangat Gelar Road Safari Ramadhan

Sekda Halteng. kian bersemangat Gelar Road Safari Ramadhan

12
0
BERBAGI

Foto: safari Ramadhan di gelar di Weda Timur, salah masjid di Desa Dote kecamatan Weda Timur.

Oase,Weda-Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H, kian bersemangat Gelar Road Safari Ramadhan. Kali pada kecamatan Weda Timur Kabupaten Halmahera Tengah, dipimpin langsung Sekertaris Daerah Bahri Sudirman, SH., M. Hum, Selasa. (19/03/24)

Rombongan melaksanakan shalat Dzuhur di Masjid Desa Wale, melaksanakan Shalat Ashar di Masjid Desa Dote, kemudian berbuka puasa bersama di rumah kediaman Rumah Camat Weda Timur.

Selanjutnya, rombongan melaksanakan shalat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah di Desa Messa sekaligus menutup safari ramadhan di Kecamatan Weda Timur.

Hadir mendampingi Sekda, para Staf Ahli, Assisten dan Pimpinan OPD Halmahera Tengah, Kepala Kemenag Halteng, Ketua Nahdlatul Ulama Halteng, serta Ketua Muhammadiyah Halteng.

Mewakili Pj. Bupati Halteng, Sekda Halteng Bahri Sudirman menyampaikan kembali sejumlah program prioritas Pemda Halteng dibawah kepemimpinan Pj. Bupati Ikram Malan Sangadji.

Dari program yang dilaksanakan, lanjut Sekda Bahri Sudirman, terdapat beberapa program yang baru dilaksanakan pada tahun 2024 ini. “salah satunya insentif lansia di usia 65 tahun ke atas,” ucapnya.

Direncanakan, kata Sekda Bahri Sudirman, sebelum hari raya idul fitri 1445 H. akan dicairkan insentif tersebut untuk diberikan kepada lansia, ditambah insentif lain sudah diterima oleh masyarakat.

“Sebelumnya sudah ada program insentif ibu hamil dan menyusui, dan insentif imam, keluarga sakit, dan insentif bagi keluarga korban yang meninggal dunia, yang menyentuh dan dirasakan langsung masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, Sekda Bahri juga mendorong masyarakat untuk memanfaatkan dana beasiswa pendidikan, baik program sarjana, pasca sarjana maupun doktor. Pasalnya, “masih terdapat dana pendidikan yang pada tahun 2023 kemarin tidak terserap, sehingga dari anggaran 10 miliar hanya 4 miliar yang terpakai, sementara yang belum tersentuh 6 miliar” ucapnya.

Mengingat momentum pemilu yang kemarin baru saja dilewati, masyarakat diminta menjaga keharmonisan dan hubungan baik untuk menatap masa depan. “Kemarin kita baru lewati hajatan pemilu, mari hilangkan semua tendensi itu, kita rajut kebersamaan dan menjaga keharmonisan antar sesama,” tutur Sekda.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kemenag Halteng Hasib H. Hamzah juga memberikan apresiasi atas sejumlah program Pj. Bupati Halteng. “Luar biasa program Pj Bupati hari ini, tidak ada di Kabupaten lain mendapat tunjangan seperti yang Pj. Bupati Halteng lakukan,” pungkasnya.

Hasib juga berharap agar ada dukungan dan restu dari masyarakat untuk bersama membangun kehidupan terutama bidang agama dan pendidikan keagamaan.

Di kesempatan sama, sejumlah informasi baik seputar zakat, haji, dan pernikahan juga disampaikan oleh Kepala Kemenag Halteng, kemudian dilanjutkan dengan tausyiah keagungan dan keberkahan bulan suci ramadhan yang dibawakan oleh Al Ustadz Bilal. Tutup

Editor: Un

Reporter: Ibo

LEAVE A REPLY