Beranda Destinasi Sejak Dibangun, Hotel Terbesar Ini Tidak Pernah Menerima Tamu

Sejak Dibangun, Hotel Terbesar Ini Tidak Pernah Menerima Tamu

1708
0
BERBAGI
hotel

Oasenews.com – Hotel yang terletak di Pulau Ruegen, Jerman ini merupakan hotel terbesar di dunia yang pernah dibangun oleh Pemerintah Jerman pada zaman rezim Nazi barkuasa.

Hotel ini dibangun sepanjang 4,5 km dan hanya 150 m dari pantai. Hotel ini memiliki total 10.000 kamar yang dapat menampung 20.000 orang sekaligus. Namun, setelah selesai dibangun sampai saat ini, hotel ini tidak pernah digunakan.

Hotel ini menghadap langsung ke laut yang diperuntukkan bagi tentara Nazi. Dibangun antara tahun 1936 dan 1939 oleh Nazi sebagai bagian dari program ‘Strenght through Joy’.

Memiliki jumlah tempat tidur mencapai 10.000, semua kamar direncanakan menghadap ke laut, sementara koridor dan sanitasi berada di bawah tanah. Setiap kamar memiliki dua tempat tidur, lemari, dan westafel. Ditengah bangunan juga didirikan sebuah rumah sakit militer pada masa perang.

Kompleks terdiri dari delapan bangunan identik yang luas dan panjang mencapai 4,5 kilometer berjarak hanya 150 meter dari pantai. Dibutuhkan 9.000 tenaga kerja dengan waktu tiga tahun untuk membangun.

Pembangunan hotel itu merupakan salah satu dari ambisi Pimpinan Nazi, Adolf Hitle untuk membangun sebuah resor raksasa di pinggir laut yang nyaman, seperti ruang sinema, hall festival, kolam renang, dan dermaga. Sepertinya pembangunan hotel ini diperntukan untuk menyediakan kegiatan rekreasi bagi pekerja Jerman.

Namun, semua rencana tersebut terpaksa di hentikan karena terjadinya Perang Dunia II karena Adolf Hitler memerintahkan semua pekerja konstruksi hotel ke Peenemünde untuk membuat persenjataan untuk berperang melawan sekutu.

Hingga kini, seluruh kamar sebagian besar masih terbengkalai, hanya beberapa blok yang telah direnovasi untuk fungsi lain. Pada 2011 satu blok diubah menjadi hotel 400 tempat tidur. Rencananya Prora akan diubah menjadi sebuah resor liburan modern dengan 300 tempat tidur yang mencakup lapangan tenis dan kolam renang serta pusat perbelanjaan. (as)