Beranda Edukasi SD Perguruan Cikini Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 2019

SD Perguruan Cikini Gelar Pesantren Kilat Ramadhan 2019

3596
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Di tengah arus globalisasi dengan ditandai derasnya perkembangan teknologi informasi menyebabkan perubahan pola pikir, sikap dan budaya pelajar dewasa ini, sehingga jauh dari norma dan ajaran agama. Minimnya keteladanan dari orang dewasa dan kurangnya pemahaman agama yang mendalam menyebabkan terjadinya kenakalan remaja dengan ditandai banyaknya tawuran pelajar, pergaulan bebas, dan kejahatan dunia maya oleh kalangan pelajar sehingga dikhawatirkan akan melahirkan generasi yang lemah dan bobrok akhlaknya.

Di masa depan mereka merupakan pelaku utama dalam perubahan masyarakatnya, sehingga maju mundurnya kehidupan mendatang ada di tangannya. Dan bagaimana mereka sukses di zamannya sangat tergantung kepada keseriusan dalam menanggapi suatu informasi, mereka dalam membiasakan dirinya untuk menjadi generasi yang berkepribadian Islami yang tangguh (syakhshiyah Islamiyah) yaitu memiliki pemikiran, perasaan dan perilaku yang mulia sesuai dengan ajaran-ajaran Islam. Keteguhan dalam menjaga aqidah, ketulusan dalam berprilaku sosial (mu’amalah), disertai dengan kepatuhan dalam beribadah.

Sebab itu, SD Perguruan Cikini mengadakan paket pembinaan kepribadian Islam bagi seluruh peserta didik melalui kegiatan Pesantren Kilat dengan tema, “Melalui kegiatan pesantren kilat kita wujudkan generasi muslim yang bertaqwa” selama 2 hari sejak Selasa sampai Rabu (28-29/5/2019).

Pesantren Kilat Ramadhan 2019 SD Perguruan Cikini.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa muslim dari kelas I-III dan kelas IV-V ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan melalui pemberian, dan pengembangan pengetahuan, penghayatan, pengamalan, pembiasaan, serta pengalaman peserta didik tentang agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang terus berkembang keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat terjadi perubahan sikap bagi siswa baik ucapan, tindakan atau perbuatan dan juga perubahan rohaninya yang tak terlupakan sepanjang hayatnya.

LEAVE A REPLY