Beranda Edukasi SD Percik : Wisuda Online, Keterbatasan Yang Tetap Megah

SD Percik : Wisuda Online, Keterbatasan Yang Tetap Megah

3203
0
BERBAGI
SD Percik : Wisuda Online, Keterbatasan Yang Tetap Megah
SD Percik : Wisuda Online, Keterbatasan Yang Tetap Megah

OASENEWS.com – Wisuda online menjadi habit baru bagi institusi pendidikan di Indonesia. Seluruh stakeholder suka tidak suka harus menerima hal ini dengan lapang hati. Kalaupun ada yang sedikit terkurangi sebenarnya itu hanyalah terletak pada sisi kemeriahan saja, selebihnya semuanya sama.

Selasa, 15 Juni lalu, SD Perguruan “Cikini” (Percik) menjalankan prosesi wisuda bagi 80 (delapan puluh) lulusan yang baru saja menyelesaikan pendidikan dalam tahun ajaran 2020/ 2021. Demi keamanan bersama wisuda hanya menghadirkan beberapa orang secara physic sebagai perwakilan seluruh siswa yang diwisuda.

Selain dihadiri oleh pimpinan dan pamong SD, acara tersebut juga menghadirkan Derby Barbenia, tokoh alumni SD Percik, Direktur Dikdasmen YPC, Drs. Susiyanto, Kepala Suku Pendidikan Jakarta Pusat I, Slamet, M.Pd, Kasi Dikdas dan PKLK Suku Dinas Pendidikan Wilayah Jakarta Pusat I, Drs, Uyat Supriyatna, M.Pd, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Menteng, Marjono, M.Pd,  Pengawas SD Kecamatan Menteng, Drs. H Rukaidi Yuman Sujana, M.Pd dan POTM Kelas VI SD Perguruan “Cikini”.

Dalam sambutannya, Kepala SD Percik Ervin Trisworo, S.Si menyampaikan beberapa hal antara lain Wisuda tahun ini merupakan wisuda kedua yang dilaksanakan secara virtual. Berbagai penanaman karakter positif bagi para siswa seperti pengetahuan dasar, jiwa mandiri diharapkan tetap dilakukan para siswa dalam jenjang pendidikan selanjutnya.  PC 21, demikian nama yang disematkan untuk angkatan ini merupakan angkatan istimewa karena selama kelas VI melakukan pembelajaran dan ujian secara daring. Kondisi ini juga menumbuhkan sikap saling menguatkan, baik antara sekolah dan para siswa atau antar siswa yang satu dengan yang lain, pun terhadap sesame orangtua siswa. Tak lupa, ucapan terimakasih juga disampaikan atas kepercayaan para orangtua siswa yang telah menitipkan putra-putrinya sebagai siswa SD Percik.

Sementara Direktur Pendidikan Dasar dan Menengah Percik, Drs. Susiyanto menyampaikan bahwa selain mendapat pengetahuan dan ketrampilan,  Sekolah Perguruan “Cikini”, juga memberikan pembekalan dalam membentuk hati dan jiwa untuk mendapatkan soft skill yang memadai. Pendidikan merupakan tugas bersama antara sekolah, masyarakat dan orangtua siswa.

 

LEAVE A REPLY