Beranda Edukasi SD Percik Gelar Edutrip 2018 ke Singapura dan Malaysia

SD Percik Gelar Edutrip 2018 ke Singapura dan Malaysia

2808
0
BERBAGI
SD Percik Gelar Edutrip 2018 ke Singapura dan Malaysia
SD Percik Gelar Edutrip 2018 ke Singapura dan Malaysia

OASENEWS.com – SD Perguruan Cikini atau Percik melakukan kegiatan Edutrip 2018 ke kedua negara di Asia yakni Singapura dan Malaysia selama tiga hari mulai tanggal 14-16 Februari 2018 lalu.

Acara yang diikuti 40 orang itu merupakan salah satu program rutin SD Percik yang wajib diikuti oleh seluruh guru dan karyawan yang ada di SD Percik dengan tujuan menambah pengetahuan dan wawasan, sekaligus sebagai sarana refreshing.

Di Singapura, peserta mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Chinatown, Bugis Street, Marina Bay, dan Sentosa Iland.

Sementara di Malaysia, beberapa tempat yang dikunjungi seperti Batu Caves, Istana Negara Kuala Lumpur serta Genting Highlands dengan Awana SkyWay yang memacu adrenaline.

Kepala SD Percik, Ervin Trisworo mengatakan, Edutrip 2018 diselenggarakan untuk memperluas wawasan guru dan karyawan agar tidak ketinggalan info dari para siswa.

“Acara ini juga diharapkan dapat memacu etos kerja maupun paradigma berpikir,” kata Ervin.

Acara ini tidak hanya jadi ajang jalan-jalan tanpa makna. Sebab, setiap peserta diwajibkan untuk menyusun laporan hasil dari perjalanan tersebut.

“Para peserta diwajibkan menyusun laporan perjalanan disertai pemaparan terkait pengetahuan serta nilai apa saja yang diperoleh dari Edutrip dimaksud,” ujarnya.

Selain itu, kata Ervin, rombongan juga menyertakan direktur dan wakil direktur Pendidikan Dasar dan Menengah Yayasan Perguruan “Cikini”.

LEAVE A REPLY