Beranda Headline Safari Ramadhan, Pemerintah Halmahera Tengah Silaturahmi Ukhuwah Islamiyah. 

Safari Ramadhan, Pemerintah Halmahera Tengah Silaturahmi Ukhuwah Islamiyah. 

68
0
BERBAGI

Foto: Pj Bupati Halmahera Tengah Ir Ikram Malan Sangadji. Usai melaksanakan sholat dan berjabah tangan dengan Jama’ah

Oase, Weda-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) kembali melaksanakan safari ramadhan dengan tujuan merajut erat silaturahmi ukhuwah Islamiyah antara pemerintah daerah dengan masyarakat selama ibadah puasa, pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M. 

Rombongan safari ramadhan Pemda Halteng dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Halteng Dr. Ir. Ikram Malan Sangadji, M.Si didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Halteng Bahri Sudirman, SH., M.Hum, para Staf Ahli, Asisten, dan Sejumlah Pimpinan OPD dilingkup Pemda Halteng. Hadir juga Camat Weda, Ketua Muhammadiyah Halteng, Ketua MUI Haltenh, Ketua FKUB Halteng.

Kegiatan safari ramadhan tersebut selain merupakan medium tatap muka Pemda Halteng dengan warga masyarakat ditempat ibadah (Masjid), juga bersama masyarakat melaksanakan sholat fardhu bersama yang dilanjutkan dengan tausyiah oleh penceramah yang disediakan oleh pemda Halteng.

Kegiatan safari ramadhan ini dimulai pada Sabtu, 16 Maret 2024, di Kecamatan Weda Selatan, tepatnya di Masjid Desa Sumber Sari untuk waktu Ba’da Djuhur, Ba’da Asar di Masjid Kluting Jaya, kemudian berbuka puasa dan melanjutkan shalat Maghrib dan Isya-Tarawih di Masjid Wairoro Indah.

Dari amatan media, pesan-pesan mengenai keagungan bulan ramadhan dan keutamaan menjalankan ibadah puasa menjadi topik utama yang disampaikan penceramah kepada jamaah di setiap sesinya, selain itu, besaran jumlah jakat pada bulan ramadhan tahun ini pun turut disampaikan oleh perwakilan Kemenag Halteng.

Kepada jamaah, Pj. Bupati Ikram Sangadji mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, “semoga amal ibadah puasa kita diterima disisi Allah SWT” lanjut pinta Ikram.

Orang nomor satu Pemkab Halteng ini juga mewejang pentingnya silaturahmi untuk mengetahui lebih dekat kondisi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

“Kalaupun ada keluhan dari masyarakat terkait program yang saat ini jalankan, terutama pertanian maupun infrastruktur tolong sampaikan kepada pemerintah daerah,” kata Ikram

Untuk diketahui, safari ramadhan pemerintah daerah ini akan dilanjutkan ke desa-desa dan kecamatan lainnya selama bulan suci ramadhan.(*)

Editor: Un

Reporter: Ibo

LEAVE A REPLY