Beranda Edukasi Rohis SMA Percik Adakan ‘New Program At New Normal’: Program Ngafal Qur’an...

Rohis SMA Percik Adakan ‘New Program At New Normal’: Program Ngafal Qur’an Asyik Gaya Orang Muda

42
0
BERBAGI

Oasenews.com – Disela waktu senggang dan mengikuti PJJ, Rohis SMA Perguruan Cikini berkolaborasi dengan pengelola web dakwah islam inspiredbysiti.com mengadakan sebuah program menghafal Qur’an. Nama program tersebut yakni Ngafa-Ngefeel, di mana program tersebut membimbing para peserta untuk menghafalkan Qur’an dengan cara mentadaburi dan memahami ayat yang mereka baca. Program yang digelar Rohis Percik ini sudah sampai luar kota bahkan luar negara, yakni di Turki. Ada salah satu peserta di program tersebut yang sedang menimba ilmu di Turki.

Program ini bukan sekedar untuk para pelajar melainkan mahasiswa bahkan orang yang sudah berumah tangga dan memiliki anak, asalkan di batas usia yang ditentukan yaitu 15-25tahun.

Program ini bertujuan untuk menghafalkan Qur’an menggunakan hati, memahami artinya dan bukan sekedar membaca arabnya saja. Para peserta pun sedikit demi sedikit juga mempelajari bahasa Arab Qur’an melalui program ini. Kemudian di akhir minggu selalu ada quiz untuk para peserta untuk memantapkan pemahaman mereka dan refreshing.

“Alhamdulillah…semenjak mengikuti program ini jadi semakin tertarik untuk menelusuri surat-surat yang lainnya karena penasaran hehe…
Oiya karena program ini juga, hafalan aku bukan sekedar menempel tetapi mengerti arti surat tersebut. Mentornya juga baik banget dan membimbing kita dengan sabar” testimoni dari Sarah, salah satu siswa SMA Percik peserta program ini.

“Semoga program ini dapat dilaksanakan secara istiqomah dan membawa manfaat yang luas khususnya untuk internal SMA Perguruan Cikini dan masyarakat pada umumnya. Semoga Allah berkahi, semoga Allah ridhoi” Pesan dari Ibu Dian, salah satu pembina ROHIS Percik di program ini.

Mengetahui manfaat yang amat besar untuk masyarakat terutama para pelajar yang sedang mencari ilmu dan tanggapan yang baik dari para peserta, program Ngafal-Ngefeel pun akan diadakan kembali di bulan Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY