Beranda Headline Reses Masa Persidangan I Ketua DPRD Kota Ternate

Reses Masa Persidangan I Ketua DPRD Kota Ternate

368
0
BERBAGI

Foto: Muid/ Ketua DPRD KOTA TERNATE.

OASE, Ternate – Ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate, Muhajirin Bailussy membuka Forum Reses dengan masa Persidangan Pertama. Rabu/1/2.

Dalam pelaksanaan lanjutan Reses Masa Persidangan Pertama Tahun 2023/2024 Muhajirin kembali menemui warga kelurahan Bastiong Talangame (konstituen) kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate. 

Dalam Forum Reses tersebut dihadiri oleh Lurah Bastiong Talangame, Tokoh masyarakat, Ketua-ketua RT Se-Kelurahan Bastiong Talangame, dan Masyarakat kelurahan Talangame. 

Berdasarkan Amatan media, Reses berjalan dengan baik. Kemudian, berbagai masukan dari Ketua-ketua RT, tetapi berbeda dengan Ketua RT 11 kelurahan Talangame yang masih mempersoalkan masalah drainase tempat saluran pembuangan air, harapannya agar persoalan seperti ini bisa diperhatikan.

Dengan cuaca Kota Ternate sangat tidak kondisi dengan curah yang tinggi, wilayah kelurahan Bastiong dan sekitarnya menjadi titik tergenangnya air hujan yang tidak teratur yang selalu meluap keluar. 

Saat ditemui media, seusai Reses. Muhajirin menyampaikan berbagai usulan yang urgent. 

“Ini masa Reses persidangan Pertama tahun 2024. Dan ini menjadi agenda anggota Dewan dalam satu tahun 3 kali Reses. Jadi ini tidak jauh berbeda substansi sebenarnya dengan Musrembang, dengar aspirasi dan usalan dari masyarakat Bastiong Talangame, kemudian setelah kita menerima rangkaian aspirasi itu lalu kita menghimpun, jelasnya, 

Lanjutnya, Muhajirin. “setelah semua rangkaian akan dibawa ke DPRD untuk dibahas bersama dengan seluruh anggota DPRD yang Reses lalu ditetapkan sebagai pokok pikiran (Pokir) kemudian di paripurnakan dan akan diusul lagi ke pemerintah”, imbuhnya. 

Mengenai urgensi wilayah dan usulan paling dari warga Bastiong. Muhajirin berpendapat “Biasa Reses ini usulan paling urgent adalah infrastruktur, UMKM, Kegiatan Pendidikan, kegiatan kemasyarakatan, dan yang kuat adalah penanganan Sampah dan Drainase. Tandasnya.

Editor: Haerun Hamid

Reporter: Muhid

LEAVE A REPLY