Beranda Edukasi Raker SMP Percik : Perkuat Konsolidasi Menggalang Chemistry

Raker SMP Percik : Perkuat Konsolidasi Menggalang Chemistry

44
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Tahun Ajaran 2022/ 2023 segera tiba. Saatnya kembali menyusun program-program kegiatan satu tahun mendatang, dimulai dengan Masa Pengenalan Lingkungan (MPLS), jadwal mata pelajaran, susunan wali kelas, kegiatan intra, koo dan ekstra kurikuler serta sederet aktifitas akademis lainnya. SMP Perguruan “Cikini” (Percik) baru saja menyelenggarakan Rapat Kerja sebagai persiapan awal menyongsong Tahun Ajaran 2022/ 2023. Selain membahas berbagai persoalan akademis, agenda tahunan ini sekaligus juga menjadi momentum dalam membangun koordinasi, konsolidasi sekaligus meningkatkan chemistry di antara pimpinan dan seluruh tenaga pendidik, pun tenaga kependidikan. Hal ini menjadi sangat penting mengingat tantangan serta persaingan antar institusi pendidikan saat ini begitu menguat. Pembebasan biaya uang sekolah sekolah-sekolah negeri tentu merupakan tantangan terberat, mengingat kapasitas daya tampung sekolah negeri yang kian bertambah setiap tahunnya. Sementara calon siswa lainnya menjadi perebutan sekolah-sekolah swasta dengan performa dan karakter masing-masing. Dengan demikian maka tidak cukup dengan peningkatan kualitas maupun layanan saja, lebih dari itu masih perlu strategi memikat hati para siswa dan orangtua siswa. Tidak kalah penting adalah muatan-muatan ekstra sebagai nilai plus sekolah seperti halnya lifeskill, softskill dan lain-lain yang akan menjadi bekal bagi para siswa di hari depan.

Rapat Kerja berlangsung tanggal 4 sampai 8 Juli 2022, dibuka oleh Kepala SMP Percik, Drs. Susiyanto diikuti oleh seluruh tenaga pendidik. Rapat membahas berbagai program antara lain kurikulum, kesiswaan, ekstra kurikuler serta fiksasi implementasi bahan-bahan rapat.

Saat ini SMP Percik tengah menjalankan digitalisasi proses pendidikan yang segera diikuti dengan digitalisasi managemen pendidikan dalam upaya beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Penggunaan perangkat platform pembelajaran menjadikan kegiatan belajar mengajar lebih praktis, detail, dan mudah dimengerti karena kesempurnaan teknologi memudahkan penyerapan pemahaman bahkan untuk hal-hal berkarakter maya. Sementara digitalisasi managemen pendidikan akan membuat proses administrasi berjalan lebih clear yang pada akhirnya memudahkan pergerakan institusi dalam melangkah ke depan. Salah satu manfaat digitalisasi adalah ketransparanan proses dalam hal apapun, sehingga segala kesalahan yang terjadi mudah terdeteksi oleh siapapun, untuk segera diperbaiki seperlunya. Lebih dari itu penggunaan teknologi menjadikan segala bentuk pergerakan bisa berjalan cepat, hal mana ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mudahnya menembus ruang dan waktu.

LEAVE A REPLY