Beranda Daerah Raih Prestasi di Al Hikmah Fair 8, ROHIS SMA PERCIK : Kami...

Raih Prestasi di Al Hikmah Fair 8, ROHIS SMA PERCIK : Kami datang untuk Belajar Rendah Hati.

6284
0
BERBAGI

Sehari sebelum beredar instruksi resmi gubernur No 30 tahun 2020 terkait KBM di rumah, beberapa delegasi SMA PERCIK khususnya Pengurus dan anggota ROHIS mengikuti kegiatan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Islam Al Hikmah (BEM STIDI), yaitu Al Hikmah Fair 8. Kegiatan berupa Kompetisi Keterampilan Agama antar Pelajar SMA/K/MA Se-Jakarta. Tepatnya, Sabtu 14 Maret 2020.

Mengangkat tema,”Menggali Potensi dan Kreasi dalam Menyongsong Generasi Islami”, terdapat 7 mata lomba yang dikompetisikan untuk umum yaitu : Nasyid, Ceramah, Short Movie, Kaligrafi, Tahfizh, Cerdas Cermat Qur’an, dan Fotografi. SMA PERCIK mengirimkan delegasinya untuk 4 mata lomba dan berhasil memperoleh penghargaan untuk Fotografi (Juara 1), Ceramah (Juara 3), dan Cerdas Cermat Qur’an (Juara 3).

Para delegasi yang notabene merupakan anggota ROHIS terdiri dari kelas X dan XI giat berlatih menuju waktu kompetisi meski sedang masa belajar di rumah saat itu karena Ujian Sekolah kelas XII. Bahkan mereka bersama para pelatih dan pembina membuat intensif belajar hingga melaksanakan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) di Masjid Al Hijrah.

“Alhamdulillah, Allah memberikan hadiah atas usaha anak-anak berupa kemenangan di beberapa mata lomba. Dan sejatinya, para delegasi ini telah menjadi Juara karena berani untuk melawan rasa tidak percaya diri dalam diri mereka. Selamat dan tetap semangat ya anak-anak! Terima kasih juga untuk Ayah Bunda yang senantiasa mendoakan dan support anak-anak serta Pelatih yang sangat sabar melatih anak-anak”, ujar Pembina ROHIS ketika ditanya seputar kemenangan para delegasi.

Dan benarlah bahwa para delegasi lomba datang bukan hanya untuk menjadi pemenang, tetapi yang paling penting bagi mereka adalah untuk belajar lebih banyak. Apalagi belajar untuk tetap rendah hati atas semua kondisi. “Alhamdulillah, saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena jadi belajar banyak”, ungkap Wisnu Joko Sulistyo siswa kelas X IPS yang menjadi salah satu delegasi lomba.

LEAVE A REPLY