Beranda Domestik Pertemuan SBY-Prabowo Jadi Sinyal Kuat Duetkan Agus dan Aliyah di Pilgub Sulsel...

Pertemuan SBY-Prabowo Jadi Sinyal Kuat Duetkan Agus dan Aliyah di Pilgub Sulsel 2818?

659
0
BERBAGI

Oasenews.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, malam ini, Kamis (27/7/2017).

“Iya besok (hari ini) pertemuannya”, kata Ketua Divisi Komunikasi Partai Demokrat, Imelda Sari melalui pesan singkat, Rabu (26/7/2017) seperti yang dilansir kompas.com.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, pertemuan dua jenderal (purn) itu salah satunya akan membahas terkait Pemilu 2019.

Pertemuan dua ketua umum partai politik non pemerintah ini memungkinkan lahirnya kesepakatan terkait pemilihan kepala daerah di beberapa Provinsi termasuk Sulawesi Selatan. Mengingat Pilgub 2018 akan menjadi target Partai Politik untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Terlebih akhir-akhir ini muncul isu koalisi nasional yang akan menjadi penentu koalisi Partai Politik dalam mengusung pasangan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

Kemungkinan Demokrat-Gerindra untuk berkoalisi sangat besar. Koalisi kedua partai ini cukup untuk mengusung pasangan calon di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, dengan total 22 kursi di DPRD Sulsel.

Jika kedua partai ini berkoalisi di Sulsel, maka duet yang paling memungkinkan adalah Agus Arifin Nu’mang yang merupakan kader Gerindra dipasangkan dengan Aliyah Mustika Ilham yang merupakan kader Demokrat.

Atau bisa jadi Bro Rivai yang dipilih oleh kedua partai tersebut, mengingat Bro Rivai juga memiliki latar belakang militer seperti Prabowo dan SBY. Terlebih, Bro Rivai selama ini memang mengakui berkomunikasi intens dengan kedua tokoh nasional itu.

Agus dan Bro Rivai sama-sama telah mendaftar ke Partai Gerindra dan Partai Demokrat. Bro Rivai diwakili tim pemenangannya telah mengambil formulir, Senin (24/7/2017). Sedangkan Agus diwakili putranya, Fauzan. (as)

LEAVE A REPLY