Beranda Edukasi Perayaan Idul Adha SD Perguruan “Cikini”: Pembinaan Spiritual Di Atas Segalanya

Perayaan Idul Adha SD Perguruan “Cikini”: Pembinaan Spiritual Di Atas Segalanya

3962
0
BERBAGI

 

OASENEWS.com – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, SD Perguruan “Cikini” kembali menggelar perayaan berupa pemotongan hewan kurban dan membagikannya kepada mereka yang berhak. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan SD Percik dalam memperingati nilai-nilai spiritual dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang bersamaan dengan pelaksanaan Ibadah Haji ke Baitullah Mekah oleh para Kaum Muslim di seluruh dunia.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya pendalaman kehidupan keagamaan bagi seluruh Warga SD Percik. Sebagaimana kita ketahui bahwa tiga pilar kehidupan yang sangat penting adalah Ilmu Iman dan Amal, maka kami benar-benar berupaya menjaga keseimbangan ketiganya. Ilmu yang tidak dilandasi dengan agama akan membuat manusia sesat, sedang agama tidak disertai pemahaman ilmu bisa membuat manusia menjadi buta. Sebenarnyalah keduanya memang tidak terpisah. Bukankah Al Quran dan juga Hadist memerintahkan agar kita menuntut ilmu sejak lahir hingga liang lahat, demikian disampaikan oleh Sanip, S.Pd, Ketua Dewan Masjid Al Harris, Perguruan “Cikini”.

Ervin Trisworo selaku Kepala SD Percik menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih yang mendalam kepada para orangtua siswa yang telah menitipkan hewan kurban kepada sekolah. Alhamdulillah tahun ini kami menyembelih 25 ekor kambing dan 3 ekor sapi. Kesemuanya kami bagikan kepada masyarakat tidak mampu yang berada di sekeliling sekolah. Kami sangat berharap agenda yang sudah berjalan sejak lama ini terus dapat ditingkatkan intensitas maupun kuantitasnya. Bagi kami pembinaan spiritual berada di atas segalanya karena kesemua lini kehidupan pada akhirnya kita akan kembali kepadaNYA, demikian paparnya.

LEAVE A REPLY