Beranda Edukasi Pentas Seni TK Percik TA 2018/2019 Berlangsung Sukses dan Meriah

Pentas Seni TK Percik TA 2018/2019 Berlangsung Sukses dan Meriah

3612
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Gebyar Pentas Seni TK Perguruan Cikini telah sukses digelar pada Sabtu (4/5/2019) lalu. Pentas seni ini merupakan puncak kegiatan akhir tahun pelajaran 2018/2019.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat itu terlaksana berkat solidnya orangtua murid dan para guru yang bekerjasama untuk mewujudkan kegiatan tersebut.

Pentas seni tahun ini mengambil tema budaya Sunda dari Jawa Barat. Operet “Lutung Kasarung”, ansamble “Lukisan Indonesia” dan “tokecang”, puisi Sunda dan permainan anak tradisional “oray -orayan” mewarnai pentas seni kali ini.

Pentas Seni TK Perguruan Cikini.

Bahkan menariknya, MC ciliknya menggunakan dialek Sunda agar aura budaya Jawa Barat semakin kental.

Dalam penempatan peran untuk mengisi kegiatan ini, guru melakukan audisi terhadap anak sesuai dengan bakatnya. Ada anak yang sudah percaya diri sejak ditunjuk sebagai pemeran dalam setiap segmen acara, namun tidak jarang pula yang masih belum percaya diri sehingga guru terlebih dahulu membangun kepercayaan diri anak, tentunya dengan bantuan orang tua pula di rumah.

Pentas Seni TK Perguruan Cikini.

Feedback dari orang tua dan para undangan sangat positif karena anak berani tampil tanpa tekanan, relaks, natural sehingga tingkah polos mereka diatas panggung dapat dinikmati. Kesalahan – kesalahan kecil pun justru membuat acara ini semakin tampil menarik. Semua kemampuan anak bisa terlihat diatas panggung. Inilah esensi pendidikan di TK, memberikan perubahan positif dari setiap anak yang belum bisa menjadi bisa dan menjadikan anak semakin menjadi dirinya sendiri dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Pentas seni TK Perguruan Cikini.

LEAVE A REPLY