Beranda Daerah PEJABAT: Jaga NKRI, Tolak Radikalesme dan Terorisme

PEJABAT: Jaga NKRI, Tolak Radikalesme dan Terorisme

100
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Pengacara dan Jawara Bela Umat (PEJABAT) secara tegas menyatakan menolak radikalisme dan terorisme. PEJABAT berpandangan bahwa radikalisme dan terorisme tidak diajarkan dalam agama apapun.

“Kita menolak radikalisme, terorisme. Itu jelas karena bagaimana pun juga bahasa terorisme dan radikalisme tidak ada dalam agama apapun juga, tidak ada dalam ajaran agama apapun juga. Islam itu rahmatallil ‘alamin,” kata Ketua Umum PEJABAT, Eka Jaya saat dihubungi pada Selasa (19/11/2019).

Sebab itu, lanjutnya, pihaknya juga menolak jika Islam diidentikkan dengan teroris. Ia menganggap bahwa aksi teror yang dilakukan oleh kelompok Islam sebagai oknum.

“Andaikan islam dikatakan radikalis dan fundamentalis, kita juga menolak karena islam tidak pernah mengajarkan hal itu. Kalau ada yang begitu, itu adalah oknum. Jangan digeneralisir sebagai itu sebagai simbol agama kita,” ujarnya.

“Kan Kapolri sendiri sudah bilang bahwa radikalisme dan terorisme ini jangan dikaitkan dengan simbol agama. Itu adalah oknum-oknum,” imbuhnya.

Mantan Sekjen Bang Japar itu juga menegaskan ormas Pejabat yang baru dideklarasikan pada 3 November lalu itu berkomitmen untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

“Orientasi kita ke depan ini menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kondusifitas keamanan lingkungan yang ada,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY