Beranda Headline Panwaslu Kec Weda Resmi Umumkan Perekrutan PTPS

Panwaslu Kec Weda Resmi Umumkan Perekrutan PTPS

71
1
BERBAGI

Oase,Halteng–Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Weda akan segera membuka pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang akan ditempatkan di setiap TPS yang tersebar di desa-desa di Kecamatan Weda.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Panwaslu Kecamatan Weda Ali Munanjar saat ditemui wartawan pada 29 Desember 2023. Menurut Ali,

“Saat ini Panwaslu Kecamatan Weda membutuhkan 105 anggota PTPS untuk membantu pengawasan pada hari pemungutan suara yang akan ditempatkan di setiap TPS pada 14 Februari 2024.

“Jadwal pendaftaran dibuka mulai 2 Januari hingga 6 Januari 2024, namun tahap sosialisasi dan pengumuman penerimaan pengawas TPS sudah dimulai dari sekarang,” ungkapnya.

“Kami juga akan teliti dan terbuka dalam menerima calon PTPS yang ada di 105 TPS di Kecamatan Weda.

”Sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan Bawaslu RI tentang rekrutmen pengawas TPS dengan nomor 498/HK.01.01/K1/12/2023 tentang Pembentukan dan Penggantian Sementara Pengawas TPS pada Pemilu 2024.

Tak hanya itu, Koordinator Divisi HP2H M. Safri Yusuf juga mengajak para pemuda dan pemudi serta pemantau pemilu untuk turut serta dalam perhelatan pemilu 2024 dengan menjadi bagian dari lembaga Bawaslu.

PTPS ini akan bekerja selama 1 bulan dengan gaji Rp 1 juta, serta dilengkapi dengan kartu identitas dan uang makan pada hari H (14 Februari 2024).

Persyaratan pendaftaran calon PTPS dapat dilihat melalui media sosial Panwaslu Kecamatan Weda, di tempat-tempat umum yang sering dikunjungi warga seperti pasar, terminal, masjid, dan kantor desa di Kecamatan Weda.”Tutupnya

Reporter : Ibho

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY