Beranda Headline Nita Budhi Susanti, Menggelar Silaturahmi Bersama Masyarakat Kelurahan Jambula

Nita Budhi Susanti, Menggelar Silaturahmi Bersama Masyarakat Kelurahan Jambula

42
0
BERBAGI

OASE,TERNATE–Calon Anggota DPR RI Partai Amanat Nasional Dapil Maluku Utara, Nita Budhi Susanti SE.,MM, menggelar Silaturahmi, bersama masyarakat Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate, pada Sabtu (20/01/2024).

Kegiatan silaturahmi ini turut dihadiri oleh Perangkat Adat Kesultanan Ternate, beserta masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kelurahan Jambula yang hadir dalam kegiatan ini turut mengsukseskan serta menyambut baik kegiatan yang di laksanakan pada hari ini.

Dalam kegiatan ini, Nita Budi Susanti dalam pantauan media Oasenews menyampaikan bahwa masyarakat harus sadar serta tau akan tugas dan tanggung jawab Dewan Perwakilan Rakyat baik di tingkat Pusat, Provinsi, Maupun Kabupaten/Kota. Karena Posisi itulah yang nantinya akan mengambil kebijakan serta menjadi Perwakilan Rakyat khususnya di Kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya.

Selain itu, Beliau juga menekankan terkait Dengan pengembangan pendidikan yang ada di Maluku Utara harus terus di kembangkan sebagai bentuk pengembangan Sumber Daya Manusia, karena dengan pendidikan inilah paling tidak menjadi bagian dari pembangunan secara langsung, terutama pengembangan di sektor pertambangan, pertanian, dan perikanan. Ketiga sektor inilah yang menjadi sektor utama di Maluku Utara.

Lanjut beliau, bahwa Selain dari Sumber Daya Manusia nya kita juga harus terus mencermati dan cerdas dalam melihat Maluku Utara kedepannya. Karena seperti yang di katakan oleh Almarhum Sultan Mudaffar Sjah bahwa Maluku Utara akan menjadi jalur sutera Dunia, sehingga Maluku Utara akan menjadi provinsi andalan dengan penyumbang pendapatan negara melalui berbagai macam sektor di Maluku Utara.

Harapan beliau, dalam proses pengembangan Sumber Daya Manusia maka perlu ada pemerataan pendidikan di provinsi Maluku Utara, setidaknya di setiap Kabupaten/Kota itu terdapat pendidikan baik di tingkat SD, SMP, SMA dan bahkan perguruan tinggi. Sehingga Mereka yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dapat melanjutkan di kabupaten/kota Masing-masing tanpa harus ke Ternate.

Selain itu, terkait dengan penumpukan sampah maka perlu ada perbaikan pola hidup agar dapat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan serta proses pengelolaan sampah untuk menjadi bahan pupuk organik sehingga ada pemanfaatan sampah, dengan proses pengelolaan ini maka dapat bekerja sama deng institusi terkait seperti Lingkungan Hidup kemudian juga di perindustrian kalau memang menjadi komoditi perdagangan.

Reporter : Riski Mansur

LEAVE A REPLY