Beranda Headline MS3G Gelar Peringatan Maulid Nabi Sekaligus Santunan Yatim Piatu di Masjid Umar...

MS3G Gelar Peringatan Maulid Nabi Sekaligus Santunan Yatim Piatu di Masjid Umar bin Al Khotob Rawabunga

139
0
BERBAGI

Oase,Jakarta–Majelis Silaturahmi Sholat Subuh Gabungan Antara Ulama , Umara serta Masyarakat se kecamatan Jatinegara (MS3G) pada hari Ahad , 20 Jumadil Awal 1445 H bertepatan 03 Desember 2023, di Masjid Umar bin Al Khotob Jl Bekasi Timur Kelurahan Rawabunga.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan yatim piatu yang di awali sholat subuh berjamaah.

Hadir dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW MS3G antara lain H Muchtar selaku Camat Jatinegara beserta Angga lurah Rawabunga, para pengurus masjid, mushola, majelis talim se kecamatan Jatinegara, Alim ulama, tokoh masyarakat.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad ini di pandu oleh Ust Syarif , di awali dengan pembacaan tahlil oleh Al Habib Hud bin Bagier Alatas di lanjutkan dengan pembacaan maulid oleh Ust Wawan Mansyur dan tim hadroh Masjid Umar bin Al Khotob.

Sambutan-sambutan dari Ketua Masjid Umar Bin Al Khotob di wakili oleh Ust Ayub Ishaq yang juga guru tetap di Masjid Umar bin Al Khotob, di lanjutkan sambutan oleh ketua panitia oleh Ust Ajat Sudrajat dan sambutan dari pembina MS3G Ust Yusuf Fuad dilanjutkan oleh Ust Abdul Aziz Dahlan yang memberikan santunan anak yatim secara simbolis.

Dalam sambutannya Ust Yusuf Fuad mengatakan, ” Wasilah subuh ini sangatlah bagus karena antara ulama dan umara bisa bersinergi, agar acara seperti ini harus di dukung kegiatan ini, dan di kecamatan Jatinegara ada 8 kelurahan

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiah oleh KH Munawir Aseli.

Dalam tausiahnya KH Munawir Aseli mengatakan, ”
Imam Suyuti mengatakan tidak ada seorang pun yang di rumahnya atau majelis nya di bacakan maulid, ga ada yang Susah, terhindar dari bala atau bencana .

H Achmad Mawardi atau biasa di sapa H Didi selaku ketua MS3G mengatakan majelis subuh ini di kecamatan Jatinegara, kegiatan tiap hari Ahad sholat subuh ke masjid atau mushola di wilayah kecamatan Jatinegara akan di gilir atau ada penetapan jadwal lagi masjid atau mushola yang ketempatan.

Acara di tutup dengan pembacaan doa oleh KH Akmal Sidiq selaku ketua MUI Kecamatan Jatinegara dan setelah itu jamaah di berikan santapan jasmani oleh pengurus masjid Umar bin Al Khotob , hidangan Nasi Briyani H Musa, 1 Nampan 3 orang. (*)

LEAVE A REPLY