Beranda Edukasi MPLS SD PERCIK : Saatnya imut-imut berseru “Aku Anak Cerdas – Kreatif...

MPLS SD PERCIK : Saatnya imut-imut berseru “Aku Anak Cerdas – Kreatif dan Mandiri”

3317
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Sejatinya sekolah sedang berancang-ancang melaksanakan hybrid learning dalam menyambut tahun ajaran baru 2021/ 2022. Namun virus covid 19 nampaknya tidak bersahabat, sehingga  para stakeholder dunia pendidikan harus melanjutkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), atau online. Semua demi kebaikan dan keselamatan bersama semata. 

12 (dua belas(Juli) lalu, pembelajaran dimulai dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Tidak terkecuali SD Perguruan “Cikini” (Percik). Sekolah yang terletak di bilangan Jalan Cikini Raya, dikomandani oleh Ervin Trisworo, S.Si ini melaksanakan pembukaan MPLS secara daring. Maka terbayanglah layar kaca berisikan 53 (lima puluh tiga siswa baru) kelas 1 SD dengan wajah imut-imut dengan senyum yang ceria dan penuh optimisme. Bisa dimengerti karena sebelumnya mereka belum pernah merasakan belajar tatap muka sebagai siswa SD yang tentunya berbeda dengan Taman Kanak-Kanak yang lebih menciptakan atmosfer Taman Bermain, tempat bersuka cita.

Sebuah kebanggaan sekaligus kehormatan bahwa pembukaan MPLS SD Percik dihadiri oleh beberapa pejabat pendidikan yaitu Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan Menteng, Marjono. M.Pd, Kepala Seksi Dinas dan PKLK Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat, Uyat Supriyatna, M.Pd, Pengawas Kecamatan Menteng, Rukaedi Human Sujana, M.Si, juga Biro Humas Dikmental DKI Jakarta, Ragil.

Dalam sambutannya Ervin menyampaikan beberapa hal antara lain ucapan Selamat Datang serta terimakasih kepada masyarakat khususnya orangtua siswa yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SD Perguruan “Cikini”, seraya meminta para orangtua siswa selalu mendampingi putra-putinya dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar yang masih menggunakan sistem daring. Kami akan tetap memberikan pelayanan yang prima, meski semuanya berlangsung secara virtual, demikian ujarnya.

Tema MPLS 2021/ 2022 adalah Semangat Baru Raih Prestasi Gemilang, Bangkit dari Keterpurukan, Bangun kemandirian serta Raih Prestasi Gemilang.

Seperti juga tahun-tahun sebelumnya sekolah ini menggunakan icon “Aku Anak Cerdas, Kreatif dan Mandiri”. Ketiga hal tersebut sangat relevan dalam membangun karakter dan kepribadian siswa. Tentu dengan tetap memperhatikan 8 (delapan) Standar Pendidikan Nasional serta 3 (tiga) standar pengembangan pendidikan Percik yaitu Softskill, Bela Negara dan The Innocreat School.   

LEAVE A REPLY