Beranda Headline Mewakili Pj Bupati, Begini Kata Sekda Bahri Gelar Safari Ramadhan.

Mewakili Pj Bupati, Begini Kata Sekda Bahri Gelar Safari Ramadhan.

60
0
BERBAGI

Foto: sekertaris Daerah Halmaherah Tengah Bahri Sudirman, Gelar Safari Ramadhan

Oase, Weda-Safari ramadhan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Gelar Road Safari Ramadhan Ke Kecamatan Weda Tengah pada Senin, 19/03/24.

Usai menyelesaikan kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Weda Selatan pada Minggu 18 Maret kemarin.

Mewakili Pj. Bupati Halteng, rombongan safari ramadhan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Halteng Bahri Sudirman, SH., M.Hum, didampingi para Staf Ahli, Assisten dan Pimpinan OPD Halmahera Tengah. Hadir juga Ketua FKUB Halteng, Nahdlatul Ulama Halteng, Ketua Muhammadiyah dan perwakilan Kemenag Halteng.

Seperti biasanya, “kegiatan tahunan pada bulan ramadhan ini selalu diisi dengan tausyiah, sekaligus pemberian informasi seputar zakat yang disampaikan oleh penceramah dan perwakilan Kemenag Halteng.

Rombongan safari ramadhan mengawali kegiatan dengan melaksanakan Shalat Dzuhur, yang dimulai dari Masjid Desa Woekob, kemudian shalat Ashar di Masjid Desa Woejerana.

Memasuki ba’da Maghrib, rombongan berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Camat Weda Tengah, kemudian melaksanakan shalat maghrib di Masjid Raya Lelilef, lalu dilanjutkan dengan Shalat Isya -Tarawih berjamaah di Masjid Lelilef Waibulan.

Masjid Desa Lelilef Woebulen ini pun menjadi penutup kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan di Kecamatan Weda Tengah.

Sekda Halteng Bahri Sudirman dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan 1445 H ini sudah memasuki hari ketiga. ” Dua hari sebelumnya, kegiatan safari ramadhan ini kami laksanakan di Kecamatan Weda Selatan bersama Pak Bupati,” tutur Sekda.

Namun hari ini, lanjut Sekda Bahri karena bertepatan dengan Pak Bupati masih dinas diluar, untuk itu menitip salam permohonan maaf kepada masyarakat Weda Tengah.

Ada lima program prioritas Pj. Bupati, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Ekonomi, UMKM, yang harus dituntaskan, olehnya itu melalui momentum silaturrahim ini pemerintah daerah kembali menyampaikan kepada masyarakat. “Mengingat ke- 5 program prioritas ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah, dari Kabupaten, Kecamatan sampai Desa,” pungkasnya.

Sekda Bahri berharap seluruh masyarakat menjadi mitra terbaik, bersama mensukseskan program yang tengah dicanangkan tersebut. “Mari sama-sama tong (kita) bergandengan tangan laksanakan program bersama-sama demi kepentingan tong (kita) samua,” tutup Sekda.

Editor: Un

Reporter: Ibo

LEAVE A REPLY