Beranda Edukasi Menyejukkan: Perolehan Bronze Award Olympiade Guru Matematika Se-Indonesia Oleh Ervin Trisworo, S.Si

Menyejukkan: Perolehan Bronze Award Olympiade Guru Matematika Se-Indonesia Oleh Ervin Trisworo, S.Si

109
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Perhelatan nasional yang melibatkan guru-guru matematika SD baru saja berlalu. Olympiade Guru Matematika se Indonesia ini melibatkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Bersyukur dan berbanggalah Sekolah Perguruan “Cikini”, khususnya Unit SD atas prestasi guru matematika yang juga Kepala Sekolah, Ervin Trisworo, S.Si sebagai peraih Bronze Award dalam ajang bergengsi ini.

Propinsi DKI mengirim 29 Peserta yang tampil sebagai finalis. Acara yang bertajuk Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ini diselenggarakan bersamaan dengan acara serupa yang diikuti oleh 400 ribu pelajar dari SD hingga SMA dari seluruh Indonesia. Acara berlangsung on line pada Ahad, 25 Oktober 2020.

Pengurus Yayasan Perguruan “Cikini” menyambut antusias prestasi ini, demikianpun Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah YPC. Kami berharap prestasi seperti ini bisa dicapai oleh guru-guru lainnya, bukan saja dari Unit SD, tetapi juga Unit SMP, SMA dan SMK, demikian Drs. Susiyanto, Direktur Dikdasmen YPC.

Bertindak sebagai penyelanggara adalah Klinik Pendidikan MIPA, dan ini adalah penyelenggaraan yang ke lima belas (15). Penyelenggaraan seperti ini merupakan hal yang strategis dalam pengembangan program akademis. Pasalnya sebagai seorang guru, syarat pertama yang harus dipenuhi adalah penguasaan disiplin ilmu yang memadai, selain metode serta pendekatan agar proses pembelajaran berjalan lancar.

Bagi para siswa, kepesertaan dalam acara ini juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti Kompetisi serupa tingkat Internasional seperti IMC Singapore dan juga IMSO (International Science and Mathematic Olympiad), demikian Ridwan Hasan Saputra, Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA.

LEAVE A REPLY