Beranda Headline Mantan disprindag kembali dilantik: AMPP TOGAMMOLOKA Angka Bicara

Mantan disprindag kembali dilantik: AMPP TOGAMMOLOKA Angka Bicara

46
0
BERBAGI

Foto: Pelantikan Muhlis Djumadil sebagai kepada dinas pendidikan kota ternate, yang sebelum dinonaktifkan sebagai Kadis Pengindustrian dan Perdagangan. (Istimewa)

Oase, Ternate-Dengan dilantiknya Muhlis Djumadil, sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Provinsi maluku utara, Yang awalnya Muhlis Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) yang dinonaktifkan Oleh Walikota Ternate Tauhid Soleman, atas perbuatan etika komunikasi sebagai pejabat Publik kepada masyarakat Tobelo dan menjadi perbincangan beberapa bulan lalu lewat Video Viral.

Muhlis Djumadil dengan orangansinya sebagai pejabat Publik urusan Perindustrian dan Perdagangan waktu itu sempat menyampaikan bahasa yang tidak beretika kepada etnis Tobelo Halmahera Utara provinsi maluku utara, serta menimbulkan ketersinggungan seluruh keluarga besar orang Tobelo.

Asosiasi Mahasiswa Pemuda Pelajar (AMPP-Togammaloka) Maluku Utara lakukan protes terbuka Senin, 29 Mei 2023 yang lalu, terkait etika komunikasi pejabat Publik dengan bahasa rasis yang tidak mengenakan itu diujarkan oleh Muhlis, mereka menekan Walikota guna memecat Muhlis Djumadil sebagai Kadis, hasil protes itu tidak diindahkan oleh Walikota Ternate Tauhid Suleman.

Pelantikan, Didasarkan dengan Surat Keputusan Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-8/JP.00.00/01/2024 tertanggal 3 Januari tentang rekomendasi hasil seleksi JPT, dan Surat Keputusan Wali Kota Nomor 821.2/KEP/800/2024 tanggal 6 Februari tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama.

Hari Rabu, 07 Februari 2024 pengkhianatan kembali dilakukan oleh Walikota kepada masyarakat Halmahera Utara melalui pelantikan Muhlis Djumadil sebagai kadis pendidikan kota Ternate. (07/02/024). Ketua Umum Ampp-Togammaloka Mhamad Iram Galela, mengirim informasi kepada Media terkait pelantikan Muhlis Djumadil sebagai Kadis Pendidikan Kota Ternate, dengan isi Komentar.

Sementara komitmen dari ketua AMPP TOGAMMOLOKA Iram menyatakan sikapnya. “Jika Walikota mempertahankan keputusan ini, maka saya akan Arahkan seluruh anggota, Masyarakat Halmahera Utara bahkan hingga alumni, untuk turun gunung memboikot kantor Walikota Ternate”, tegas Iram.

Foto: tertanggal 28 juni 2023. Video Viral kadis disprindag kota marah-marah pada pedangan (Istimewa) da

Pedagangan di sini wajib tinggal di sini. Kalau tidak punya KTP di sini, KTP Tobelo tapi dia tinggal di sini, dia tidak tinggal di sini terus cuma datang pergi, pigi bajual di kampung, bale ulang di daerah masing-masing. Pasar ini Cuma cukup sini kebawa. Kapasitas“!(Red)

Irma Menegaskan “Saya menilai tindakan ini adalah upaya menciptakan kegaduhan antara masyarakat dengan para pihak pemerintah, mestinya Walikota Ternate harus lebih jeli memahami situasi masyarakat yang terkena ujaran rasis”, Jelas Iram.

Lewat pesan ini bahwa ada hal yang harus dihargai Walikota sebagai wahana untuk menjaga keselarasan kestabilan masyarakat Tobelo yang ada di Ternate. Selain itu juga,

“menghargai keluarga besar Ampp-Togammaloka. Hati kecil tidak menerima bukan soal jabatan yang diemban tapi mahluk seperti Walikota Ternate Tauhid Soleman lewat kebijakan mengangkat kembali pelaku rasisme justru telah menginjak nama besar keluarga besar Amp-Togammaloka serta masyarakat Tobelo pada umumnya”. Tutup Iram.

Sebelum Berita ini ditayangkan, awak media OaseNews, sudah mengkonfirmasi terkait pelantikan Muhlis Djumadil ke kabag Humas Kota Ternate agar mendapat keterangan, tetapi belum mendapat, hinggah berita ini di tayangankan.(*)

Editor: Unces

Reporter: Ajim

LEAVE A REPLY