Beranda Headline Mahasiswa Teknik Unkhair, Ikut Tampil di Expo Teknologi Robot Tick dan Smart...

Mahasiswa Teknik Unkhair, Ikut Tampil di Expo Teknologi Robot Tick dan Smart Robot

51
0
BERBAGI
Acara Pembukaan Kegiaatan Expo Teknologi Robot Tick dan Smart Robot di taman Benteng Orens Ternate, Sabtu (9/12/23)

Oase,Ternate–Mahasiswa program Studi Elektro dan Informatika Teknik Unkhair Ternate ikut menampilkan karya Teknologi Robot Tick dan Smart Robot di Expo Aikom Ternate.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa serta pelajar di kota Ternate. kegiatan yang berlangsung di Taman Benteng Orens ini berjalan dengan sukse dan lancar, Sabtu (09/12/23)

Ramly Rasyid, ST.,M.T, Dosen Elektro Teknik Unkhair kepada media oasenews.com, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Aikom bertajuk soal teknologi robot tick, smart robot dan debat teknologi.

“Maksud dan tujuan kegiatan adalah membangun smart city sebagai implentasi teknologi terhadap masyarakat Kota Ternate, lebih luasnya di Maluku Utara, keterlibatan mahasiswa Teknik Unkhair dari program study Elektro, informatika serta beberapa program studi lainya,”Ujar Ramly

Menurutnya penting partisipasi serta antusias keterlibatan serta kolaborasi ini dilaksanakan untuk integrasi pekerjaan perkantoran bagi pekerja diera saat ini. Terutama untuk pembangunan kota Ternate yang berbasis teknologi.

“Program Studi Elektro dan Teknik Unkhair Ternate, sudah sering kali mengikuti lomba teknologi di kejuaraan Nasional dan Daerah, Kami selalu tampil dengan ketrampilan yang berbeda saat perlombaan.” Ungkap Ramly Rasyid

Suasana Kegiatan Expo Teknologi Robot Tick dan Smart Robot di Taman Benteng Orens Ternate.

Kegiatan Expo ini melibatkan Perguruan Tinggi dalam hal ini mahasiswa, Pelajar SMK dan SMA di Kota Ternate. Serta kampus-kampus yang berbasis kerja sama meningkatkan inovasi mahasiswa, dan juga sebagai kampanye Publik”

Ia menambahkan melalui kegiatan Expo ini, Mahasiswa didorong lebih giat lagi agar bisa bersaign di tingkat Nasional, dan memperkenalkan ke pelajar untuk bisa mengatahui tentang robot tick tersebut.
sehinga expo ini keterlibatan siswa pun di ikut sertakan.”Tutup Ramly Rasiyd

Reporter : Ajim Umar

LEAVE A REPLY