Beranda Peristiwa Kyai Zamzami: Calon Kita Sudah Ulama Tak Perlu Ijtimak ulama

Kyai Zamzami: Calon Kita Sudah Ulama Tak Perlu Ijtimak ulama

57
0
BERBAGI
OASENEWS.com – Pengasuh Pondok Pesantren Mu’allimin Mu’allimat, KH. Zamzami Amin menilai paslon Joko Widodo-Makruf Amin merupakan pasangan yang cocok untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. Ia menyebut paslon 01 itu sebagai bibit unggul.
 
“Nomor satu lebih hebat, lebih unggul. Nomor satu adalah bibit unggul,” kata Kyai Zam Zami dalam Tausiyah Kebangsaan dengan tema, “Dari Pesantren untuk Pemilu Damai 2019: Menolak Hoax, Ujaran Kebencian, Adu Domba, dan Radikalisme” yang diselenggarakan Persatuan Seluruh Pesantren Babakan (PSPB) di Madrasah Al-Hikamus Salafiyah (MHS), Babakan, Ciwaringin, Cirebon Jawa Barat, Jumat (15/3/2019).
 
Ia kemudian menyindir paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diklaim sebagai hasil dari Ijtimak Ulama. Ia menegaskan pada paslon 01 justru ulama yang dicalonkan sebagai cawapres.
 
“Mereka katakan katanya Ijtimak Ulama. Kalau kita bukan Ijtimak Ulama, tapi ulama sudah calon kita. Calon kita sudah ulama,” ujarnya.
 
“Mereka (tim Prabowo-Sandi) katakan kumpulan ulama, kita bukan hanya kumpulan, tapi sudah ulama,” imbuhnya.
 
Ia mengatakan, pihaknya bukan lagi hanya sebatas perkumpulan, melainkan sebagai sebuah kekuatan sesuai namanya Nahdlatul Ulama yang memiliki arti Kebangkitan Ulama.
 
“Kita dari sabang sampai merauke di bawah naungan bendera NU. Bukan hanya kumpul, namanya sudah Nahdlatul ulama, kebangkitan ulama,” ujarnya.
 
Ia juga menegaskan agar tidak ada yang coba-coba mengusik NKRI karena NU tidak akan pernah tinggal diam. Menurutnya, NU akan melawan siapa pun yang berusaha merusak NKRI. “Jangan coba2 mengusik,” tegasnya.

LEAVE A REPLY