Beranda Headline Keren! SMK Musik Percik Kedatangan Tamu dari AIM

Keren! SMK Musik Percik Kedatangan Tamu dari AIM

3766
0
BERBAGI

OASENEWS.com – SMK Musik Perguruan Cikini (Percik) mendapat kehormatan dengan kedatangan tamu dari Australian Institude Of Music (AIM). Kedatangan tamu ini berlangsung pada Selasa (19/2/2019) lalu.

AIM merupakan salah satu kampus musik di Australia yang telah berdiri sejak 1968. AIM tidak hanya berfokus pada seni pertunjukan saja, melainkan juga memiliki jurusan manajemen pertunjukan dan teater. Jadi selain belajar musik dengan baik, murid-murid juga belajar untuk membranding diri agar bisa dikenal orang lain.

Yang unik dari kunjungan kali ini adalah AIM membawa langsung dosen dari Australia, seorang kaprodi musik yang juga mengajar piano. Biasanya kunjungan dari universitas bertujuan untuk promo saja, namun kali ini sedikit berbeda, karna AIM membawa salah satu pengajar yang sangat berpengalaman. Hal ini membuat kesan dan antusias yang lebih dari murid SMK Musik Percik.

Dr. Alistair Noble dalam kunjungannya ke SMK Musik Percik.

Dalam pertemuan tersebut, beberapa siswa diminta untuk ikut bermain piano dan mendapatkan sebuah pengalaman berharga, karena bisa dikritik dan diberikan saran dari seorang dosen seperti Dr. Alistair Noble.

Axl, Laras, Aurel, dan Hizkia mendapatkan kesempatan tersebut. Laras berhasil mendapatkan perhatian dari Dr. Alistair, dengan memainkan Valse in Es major karya Copin. Sementara Aurel memainkan Clair de Lune dengan sangat merdu. Lalu Axl bermain dengan gaya yang sedikit berbeda, yaitu improvisasi dan gaya musik jazz yang memang sangat disukainya. Terakhir adalah Hizkia yang memainkan Spain.

Untuk mengakhiri kunjungan dari AIM, Dr. Alistair Noble memainkan saru karya sebagai penutup yaitu fantasi in D minor.

Dr. Alistair Noble dalam kunjungannya ke SMK Musik Percik.

LEAVE A REPLY