Beranda Headline Kabupaten Halteng kaloborasi Bersama BPMP Malut, Tingkatkan Mutu Pendidikan

Kabupaten Halteng kaloborasi Bersama BPMP Malut, Tingkatkan Mutu Pendidikan

37
0
BERBAGI

Foto: Pj. Sekda Halmahera tengah Abudurahim

Oase.Weda-Pemerintah Daerah melakukan Koordinasi (Rakor) dengan tema “Harmonisasi Kebijakan Pendidikan dan Implementasi Merdeka Belajar Provinsi Maluku Utara.”di Ruang Rapat Bupati Halteng Weda, Kamis. (29/02/24).

Rapat Koordinasi dihadiri langsung oleh yang mewakili Pj. Bupati Halmahera Tengah Pj Sekda Abdurrahim dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ridwan Salidin.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Maluku Utara dihadiri oleh Kepala BPMP Provinsi Maluku Utara Dr. Santoso, M.Si bersama Stafnya. Melalui Rakor dan sinkronisasi program prioritas kementerian Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi  dengan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/Kota se-Maluku Utara. 

Mewakili Pj Bupati, Plt Sekda Abdurrahim Yau Dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini “semoga dapat berjalan dengan baik, perlu adanya kerjasama data sinkronisasi antara pemerintah pusat dan daerah demi kemajuan pengelolaan dan pelayanan pendidikan di daerah ini”. 

Abdurrahim juga bilang “Kabupaten Halmahera Tengah melalui 5 program prioritas Pj.Bupati terkait pendidikan telah diberikan seragam gratis dan sepatu untuk tingkat TK, SD, SMP dan SMA, bantuan beasiswa Indonesia pintar untuk siswa yang kurang mampu, pengembangan SDM untuk S1, S2 dan S3 dan bantuan lainnya.” Ucap sekda

Adapun Pengembangan Mutu tenaga Pendidik (Guru) akan dilaksanakan Asesmen sebagai salah satu cara untuk mengetahui mutu dan kondisi guru syarat kompetensi guru profesional.” Tambahnya

Dihadapan para peserta Rakor Sekda bilang Pj. Bupati telah melakukan hal yang terbaik untuk daerah ini salah satunya pengembangan Metode Gasing yang telah berhasil melahirkan Siswa yang menjuarai lomba Hitung cepat bersaing dengan daerah lain, serta rencana pembangunan sekolah terpadu khusus siswa yang berprestasi dengan nilai yang baik dapat belajar di sekolah itu. 

Lanjut, di pengembangan, guru menguasai transformasi ilmu dan teknologi agar dapat bekerja menuju zaman digital. Kesejahteraan guru dengan mendapatkan tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk guru di daerah terpencil juga dapat insentif seperti di Pulau Gebe dan yoi. 

Plt Sekda Berharap kepada guru agar merubah mindset dengan semangat bekerja tulus membantu daerah melahirkan generasi fagogoru pintar dan maju bisa bersaing dengan daerah lain.”tutup

Editor: Un

Reporter: Ibo

LEAVE A REPLY