Beranda Domestik Haji Zul: Masih Banyak PR Kemerdekaan yang Harus di Selesaikan

Haji Zul: Masih Banyak PR Kemerdekaan yang Harus di Selesaikan

527
0
BERBAGI

Oasenews.com – Tepat 17 Agustus mendatang, Indonesia genap berumur 72 tahun. Usia yang bisa dikatakan cukup matang untuk sebuah negara. Usia yang rasanya cukup untuk merealisasikan cita-cita para pahlawan yang telah rela bertaruh nyawa demi kemerdekaan bangsa. Tapi, benarkah Indonesia sudah benar-benar merdeka?

Ketua Umum Persatuan Masyarakat Maros Indonesia (PAMMAI) H. Sulkarnain Wahid menilai masih banyak PR yang harus diselesaikan oleh pemerintah Indonesia di usianya yang sudah 72 tahun ini. Bahkan, menurutnya Indonesia masih belum benar-benar bisa dikatakan merdeka.

“Sudah 72 tahun memang Indonesia merdeka. Tapi, masih dalam proses yang panjang. Kita belum bisa mengatakan bahwa kita benar-benar sudah merdeka,” kata Sulkarnain dalam wawancara kepada media pada Sabtu (4/8/2017).

Zulkarnain mengatakan bahwa Indonesia masih belum bisa dikatakan benar-benar merdeka karena masih banyak rakyat Indonesia yang belum sejahtera kehidupannya.

“Masih banyak orang yang susah, masih banyak orang yang tidak menikmati kemerdekaan ini. Jadi kita belum bisa menilai bahwa indonesia benar2 sudah merdeka, Itu belum,” ujar pria yang juga pensiunan polisi tersebut.

Namun demikian, penggagas Program Hijau Berdaya itu optimistis Indonesia akan menjadi negara yang maju, mengingat Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) mumpuni yang diyakini dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Saya yakin dengan segala cara karena kepintaran kita orang2 indonesia terutama generasi muda Indonesia Insya Allah kedepan kita akan lebih baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY