Beranda Headline Hadiri Acara Pembukaan Harnus 2023, Luar Biasa Antusias Masyarakat Kota Tidore

Hadiri Acara Pembukaan Harnus 2023, Luar Biasa Antusias Masyarakat Kota Tidore

49
0
BERBAGI

Oase,Tidore – Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan mendapat antusias luar biasa dari Masyarakat Kota Tidore, hal tersebut nampak dari kehadiran masyarakat yang tumpah ruah memadati Kawasan Wisata Pantai Tugulufa, Minggu (10/12).

Terlihat warga sudah berbondong-bondong menuju Kawasan Wisata Pantai Tugulufa untuk mengikuti Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) dan Goyang Tidore sejak pukul 6.30 WIT Pagi tadi, dalam rangkaian kegiatan Hari Nusantara Tahun 2023.

Usai mengikuti senam SKJ dan Goyang Tidore, masyarakat diarahkan untuk mengikuti pembukaan rangkaian kegiatan Hari Nusantara Tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Sesmenpora, Gunawan Suswantoro didampingi Sesditjenhubdat, Amirulloh, Sekprov Malut Samsudin A Kadir, Walikota Tidore dan Forkopimda.

Pada ceremony pembukaan ini juga terdapat penampilan Tarian Nusantara dari Sanggar Sangaji Jiko Malofo, Kelurahan Mareku dengan personil sebanyak 30 orang dibawah asuhan Ketua Sanggar Munsriyati U. Yasin, dan penampilan dari penyanyi lokal, Alan Darmawan.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian dan peninjauan Pameran Nusantara UMKM Expo yang berlokasi di sepanjang jalan Pantai Tugulufa oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro didampingi Sesditjenhubdat, Sekprov Malut, Walikota Tidore dan Forkopimda.

Di waktu yang bersamaan juga dilangsungkan kegiatan Renang Pesisir yang bertempat di sepanjang Pantai Tugulufa, dilepas secara resmi oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro, pada renang pesisir ini juga diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Kegiatan Bakti Kesehatan oleh TNI AL di Kapal KRI dr. Wahidin Sudirohusodo juga dilangsungkan pada waktu yang bersamaan di Pelataran Parkir Pelabuhan Trikora, dan mendapat antusian luar biasa dari masyarakat, hal ini nampak dari jumlah pasien yang begitu banyak sehingga melebihi target yang telah ditentukan.

Selain beberapa rangkaian acara tersebut, di langit Pantai Tugulufa pengunjung juga disuguhkan atraksi geladi demo udara dari TNI AU diantaranya: fly pass pesawat tempur, helly dan free fall. Tak hanya itu, di laut juga lalu Lalang beberapa KRI milik TNI AL.

Reporter : Wil

LEAVE A REPLY