Beranda Headline Dispendik Kota Ternate, Berikan Pengarahan Penyusunan DAPODIK.

Dispendik Kota Ternate, Berikan Pengarahan Penyusunan DAPODIK.

29
0
BERBAGI

Foto: Un/ Kepada Dinas Kota Ternate(Dispendik) Muhlis S. Djumadil, SE, M.Si

Oase.Ternate-Dinas Pendidikan Kota Ternate Action setelah di Lantik beberapa pekan lalu. Kadis memediasi Pertemuan resmi bersama seluruh operator sekolah Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) , Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota hingga Ternate, Jumat (23/02/2024). 

Agenda pertemuan tersebut di merupakan agenda silaturahmi bersama Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Ternate dengan seluruh operator Sekolah dalam rangka memberikan pengarahan kepada semua operator sekolah dalam mempercepat dan melengkapi Data Pokok Pendidikan DAPODIK. 

Kepala dinas Pendidikan Kota Ternate, Muhlis S. Djumadil, SE, M.Si, saat ditemui mengatakan bahwa memasuki tahun 2025 nanti, maka usulan DAK itu harus secepatnya di lengkapi mengingat batas waktu Update DAPODIK itu di tanggal 21 maret 2023.

“Karena tuntutan untuk menerima dana Alokasi khusus (DAK) di satuan Pendidikan dalam hal ini PAUD, SD, SMP, bersumber dari data DAPODIK yang di Input oleh operator sekolah, berdasarkan hal itu maka harus melakukan langkah cepat dalam Bentuk Pertemuan bersama Dengan Operator Sekolah” Kata Kadis Saat ditemui usai rapat. 

Muhlis, juga menjelaskan Bahwa untuk menginput DAPODIK tahun 2025 itu nantinya akan dilakukan oleh operator sekolah dan juga Kasubag Perencanaan bersama tim teknisnya. 

“Karena ini masalah teknis maka nanti dilakukan oleh Kasubag perencanaan, bersama tim teknisnya juga konsultan perencanaannya, sama operator sekolah agar bisa menginput DAPODIK untuk kebutuhan di Tahun 2025” Jelasnya. 

Ia menambahkan, Berkaitan dengan waktu yang tersisa 1 bulan itu akan di lakukan monitoring untuk melihat perkembangan penginputan. 

“Perjalan menuju satu bulan itu saya akan memantau, Saya selaku Kepala Dinas dan Kasubag perencanaan akan memantau dan cara untuk memantau itu kita berkunjung ke sekolah sekolah” tutupnya.

Editor: Un

Reporter: Muid

LEAVE A REPLY