Beranda Edukasi Bulan Ramadhan, Ini Tugas Siswa SMM Percik Selama Belajar di Rumah

Bulan Ramadhan, Ini Tugas Siswa SMM Percik Selama Belajar di Rumah

122
0
BERBAGI

OASENEWS.com – Home learning sudah menjadi solusi utama dalam dunia pendidikan sejak mewabahnya Covid-19 di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kegiatan di sekolah dipindahkan ke dalam dunia digital yang disebut belajar online. Di bulan Ramadhan ini pun kegiatan home learning tetap berlanjut dengan ditambahkannya kegiatan keagamaan.

Sejak diterbitkannya surat edaran Dinas Pendidikan mengenai kegiatan pembelajaran jarak jauh selama bulan Ramadhan, seluruh sekolah menyesesuaikan dan mendesain kegiatan pembelajaran agar memasukkan muatan-muatan agama, termasuk SMK Musik Perguruan Cikini yang notabene merupakan sekolah kejuruan musik.

Namun, SMM Perguruan Cikini tidak kalah dalam melaksanakan kegiatan ini, yaitu dengan siswa membuat resume atau rangkuman dari materi yang telah disediakan dengan cara menyimak dan mendengarkan tausiyah dari Ustadz atau dengan membaca bacaan dari berbagai sumber.

Foto: istimewa.

Selain itu, para peserta didik juga diwajibkan membuat video yang berisikan hafalan doa sehari-hari dan hafalan surat-surat pilihan dalam Al-Qur’an.

Foto: istimewa

Untuk para peserta didik yang beragama selain Islam pun diwajibkan mengikuti kegiatan dengan menyesuaikan kegiatan keagamaan di dalam agama masing-masing.

LEAVE A REPLY