Beranda Edukasi Bagi-Bagi Takjil Online (Part of SANUBARI) : Gaya Asik Berbagi ala Anak...

Bagi-Bagi Takjil Online (Part of SANUBARI) : Gaya Asik Berbagi ala Anak SMA Perguruan Cikini

13
0
BERBAGI
Bagi-Bagi Takjil Online (Part of SANUBARI) : Gaya Asik Berbagi ala Anak SMA Perguruan Cikini

OASENEWS.com – Ramadhan Mubarak ! Ramadhan selalu menjadi bulan yang memberikan momen – momen indah pada setiap muslim khususnya Indonesia. Banyak sekali kebaikan yang bisa kita lakukan di bulan ramadhan ini mulai dari memperbanyak sholat sunnah, dzikir, tarawih, tilawah Al Qur’an, sedekah, bagi – bagi takjil untuk berbuka puasa, dan membagikan makanan berbuka puasa atau sahur.

Ramadhan bulan penuh berkah selalu dibarengi dengan semangat untuk menebar kebaikan menolong sesama menggunakan cara apapun yang penuh berkah. “Alhamdulillah di tengah pandemi, berbagi tetap bisa terlaksana menggunakan kemajuan teknologi. Kolaborasi aksi baik (KOLABORASIK) antara OSIS & Rohani Islam (ROHIS) SMA Perguruan “Cikini” dengan para mentor dari kampus UIN Jakarta bisa dilaksanakan di salah satu TPA di Tangerang Selatan.” Tutur Ibu Dian Risky Lestari selaku guru SMA Perguruan “Cikini”

“Kegiatan kolaborasik menjadi agenda pertama kami yang telah dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 16 April 2021 yang lalu. Syukur Alhamdulillah kegiatan ini mampu membawa keceriaan di wajah adik – adik binaan TPA Kampung Pemulung Ciputat Tangerang Selatan. Begitupun dengan kami, ikut juga merasakan kebahagian yang dirasakan oleh mereka.” Lanjut Ibu Dian bercerita

Kegiatan KOLABORASIK ini termasuk dalam program SANUBARI (Santunan dan Berbagi Rizki) episode pertama. Program ini telah dilaksanakan dengan menyalurkan dana yang dikumpulkan secara transfer lalu diserahkan kepada penerima bantuan. Pemberian bantuan via transfer ini mempermudah penyaluran dana di masa pandemi seperti ini. Sudah banyak sekali bantuan dana yang dilaksanakan melalui via transfer.

Bagi-Bagi Takjil Online (Part of SANUBARI) : Gaya Asik Berbagi ala Anak SMA Perguruan Cikini

Program SANUBARI yang akan dilaksanakan SMA Perguruan PERCIK masih akan terus berlanjut yakni berbagi secara offline berupa Santunan Yatim dan berbagi takjil di masjid sekitar SMA PERCIK pada Jum’at 23 dan 30 April 2021, in Syaa Allah. Maka dari itu bagi para donatur yang belum sempat berpartisipasi tidak perlu bersedih hati. Kesempatan menolong sesama manusia masih terbuka lebar. Tidak hanya bantuan berupa takjil atau saja, namun dalam bentuk donasi pun bisa diterima.

Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan SMA Perguruan CIKINI sebagai fasilitator yang penuh berkah bagi para donatur sehingga kewajiban semua donatur dan semua pihak yang mendukung sebagai seorang muslim untuk menjalankan setiap perintah Tuhannya dapat dilaksanakan. Wallahu ‘alan bisshowab

LEAVE A REPLY