Beranda Daerah Atasi Dampak Pandemi Covid-19 bagi KBM, SMA PERCIK Siaga Home Learning dan...

Atasi Dampak Pandemi Covid-19 bagi KBM, SMA PERCIK Siaga Home Learning dan Pembersihan Sekolah

3786
0
BERBAGI

Surat Edaran Gubernur No 30 tahun 2020 terkait Penundaan UNBK serta Penghentian Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah untuk sementara waktu selama 14 hari, disikapi aktif dan sigap oleh jajaran Guru dan Karyawan SMA Percik.

Tidak lama setelah siswa di rumahkan, para guru sudah menyediakan materi pembelajaran melalui metode daring. Siswa dan guru online bersama menggunakan aplikasi pembelajaran untuk berdiskusi materi. Diantara aplikasi yang di gunakan oleh para guru seperti Schoology, Whatssapp Group, Google Classroom, hingga Aplikasi Meeting seperti Zoom.

“Selaku kesiswaan saya pribadi sangat mengapresiasi pembelajaran Home Learning ini, guna meminimalisir dampak dari penyebaran Virus Covid-19, walaupun pembelajaran dilakukan secara online di rumah akan tetapi pihak sekolah tetap memberikan laporan serta pemantauan terhadap para peserta didik,”tanggapan Ibu Aditya Rahmayanti atas kegiatan Home Learning.

Para staf dan karyawan juga secara cepat langsung membersihkan seluruh fasilitas sekolah dan mengamankan kondisi sekolah meskipun KBM tidak berlangsung. Penyemprotan disinfektan juga fooging dilakukan di seluruh wilayah SMA PERCIK demi kenyamanan lingkungan bersama.

Semoga saja kita dapat mengambil hikmah dan kebaikkan dari peristiwa Pandemi Covid-19 dan sesegera mungkin kondisi normal kita jumpai lagi.

LEAVE A REPLY